Stok Pangan Di Kabupaten Tebo Aman,Hanya Beras Bermerek Alami Kenaikan


Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO- Pemkab Tebo mengikuti rapat penaganan inflasi melalui virtual, rapat dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian, diruang VIP A rumah dinas Bupati Tebo, Senin (9/10/2023).

Usai mengikuti rapat virtual dengan Mendagri, Pj Bupati Aspan mengatakan, berkat kerjasama yang baik penanganan inflasi di Kab Tebo masih tergolong cukup baik.

"Memang ada kenaikan satu komoditi yaitu beras bermerek namun beras yang berasal dari Bulog tetap stabil, malah cenderung menurun," ujar Aspan.

Kemudian lanjut Aspan kami melakukan beberapa langkah, skenario yang di sarankan oleh pemerintah pusat dengan melakukan pasar murah dan sidak pasar agar jangan terjadi penumpukan dan ini semua sudah kita lakukan.

Selain itu penanganan tanaman cepat panen, kerjasama antar daerah juga di lakukan dan 

"Alhmdulillah penanganan inflasi Kab Tebo tetap berjalan dengan baik normal", kata Aspan.

Dikatankan Aspan stok pangan di Kab Tebo s/d bulan Desember 2023 mendatang tercukupi. Apalagi sekarang bagi keluarga kurang mampu sudah dapat bantuan 10 Kg/bulan, mulai dari bulan Oktober-Desember 2023.

Ditambahkan Aspan, harga komoditas lain seperti Minyak goreng (Migor) cenderung stabil, justru harga cabai cenderung menurun.

"Yang naik hanya beras bermerek secara Nasional," tutupnya.

Redaksi
Tags