Komitmen Selesaikan Permasalahan Hutan Kawasan Aspan Kunjungi KLHK

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO-Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, bersama rombongan Camat dan Kepala desa (Kades) dan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman) Kabupaten Tebo kunjungi Kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Kedatangan Pj Bupati Aspan tersebut ke KLHK terkait pembebasan Fasilitas umum (Fasum) Fasilitas sosial (Fasos) dan keterlanjuran perkebunan serta permukiman masyarakat dalam kawasan hutan di Kabupaten Tebo.

Kehadiran Pj Bupati Aspan di dampingi sejumlah Kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di antaranya LH-Hub, Bappeda, Bunakkan, Kesbangpol, DPMD, Diskominfo, Kadishut Prov Jambi Ahmad Bestari. Rombongan tersebut di terima langsung oleh Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Hanif Faisol Nurofiq di gedung Manggala Wanabakti.

Dirjen PKTL Hanif Faisol Nurofiq mengucapkan berterimakasih kepada Pj Bupati Tebo Aspan beserta crew telah berkunjung ke gedung Wanabakti dengan niat baik untuk menyelesaikan permasalahan kawasan hutan dengan membawa data-data yang cukup lengkap.

" Kami tadi sudah sampaikan, tahun 2024 ini fokus untuk bisa membackup penyelesaian terutama di Kab Tebo", kata Dirjen PKTL.

Terkait dengan konteks data spasialnya sudah lengkap dan rinci diharapkan Kabupaten berkenan untuk berkonsolidasi dan koordinasi serta konsultasi dengan Provinsi.

"Nanti Kadishut dan Kadisbun bisa9 mengakselerasinya," ucapnya.

Untuk itu dalam rangka percepatan ini juga minta Bupati aktif mensupport dalam bentuk tim kerja sehingga tim kerja yang dari KLHK dan Provinsi akan lebih cepat menyimpulkan hasil identifikasi dan verifikasi.

Redaksi
Tags