Camat Tebo Ulu Lebih Patuh Perintah DPRD Dari Pada Pemerintah Kabupaten

Camat Tebo Ulu Muhammad Syarif

Kerisjambi.id-
TEBO-Pj Bupati Tebo mempertanyakan Camat Tebo ulu lebih patuh kepada perintah DPRD Tebo yang meminta camat mengeluarkan rekomendasi pelantikan perangkat Desa Sungai Rambai.

Pj bupati Tebo Aspan ST mengatakan dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tebo dari awal selalu memantau proses kisruh pengangkatan perangkat Desa Sungai Rambai.

Aspan menjelaskan sebelumnya sudah  dilakukan mediasi ditingkat Kabupaten dan Camat Tebo Ulu secara tegas tidak memberikan rekomendasi pengangkatan perangkat Desa oleh Kades.

"Ketika RDP di DPRD ini malah diberikan rekomendasi, ini jadi tanda tanya kepada camat, waktu kami pasilitasi kok tidak diberikan," ketus Aspan. Jum'at (15/9/2023).

Aspan menyebut dengan dikeluarkanya rekomendasi oleh camat artinya Camat lebih tunduk kepada DPRD dari pada Pemerintah daerah.

"Jujur saya kesal dan jadi tanda tanya bagi saya ini ada apa," kesal Aspan.

Harusnya kata Aspan jika disaat mediasi di tingkat Kabupaten tidak diberikan, Ketika RDP juga tidak diberikan dan terkait hal ini akan jadi warning bagi Camat Tebo Ulu.

Kita berharap seluruh camat yang ada di Kabupaten Tebo jangan sedikit-sedikit ada mesalah langsung dibawa ke Kabupaten selesaikan di tingkat Kecamatan Terlebih  dahulu.

"Ini terlihat camat itu tidak bekerja semua persoalan dilimpahkan ke kabupaten," sindir Aspan.


Redaksi

Tags