Jalan Jalur Dua Tebo Tengah Dipadati Ribuan Peserta Pawai HUT RI ke 78


Ribuan Orang Padati Jalur Dua Tebo Tengah

Kerisjambi.id-TEBO- Pawai Pembangun Daerah dan Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 diikuti ribuan peserta dari segenap elemen di Kabupaten Tebo. Sabtu (19/8/2023).

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Budaya (Dikbud) Kabupaten Tebo Ujang Selamat mengatakan, pawai ini diikuti oleh ribuan peserta.

"Tercatat lebih dari 5000 peserta mengikuti pawai budaya kali ini", kata Ujang.

Jelasnya peserta pawai budaya kali ini  dari registrasi, tercatat dari Play Grup (PG) dan Taman Kanak-kanak (TK) sebanyak 27 peserta. Kemudian Sekolah Dasar (SD) sederajat sebanyak 43 peserta. 

Kemudian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat, tercatat sebanyak 18 peserta. Kemudian dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat tercatat sebanyak 10 peserta. 

Untuk peserta umum 18 peserta, kemudian Kecamatan sebanyak 12 peserta , dari desa ada 10 desa. Terakhir dari perguruan pencak silat sebanyak 3 kelompok peserta. 

"Penampilan yang ditampilkan mulai dari pakaian adat Durmband, dan masih banyak lainya," ungkapnya.

Pantauan dilapangan, ribuan masyarakat kabupaten Tebo menyaksikan pawai budaya yang dilakukan di Jalan Nasional Lintas Tebo-Bungo. Finis dari pawai budaya ini di depan Rumah Dinas Bupati Tebo.

Redaksi
Tags