Ada Tiga Dusun Terpencil Di Kabupaten Tebo Salah Satunya Simarantihan Kec Sumay


Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO-Selama menjabat Pj Bupati Tebo H Aspan ST mengatakan, telah berkunjung ke 122 Desa dan mendapat informasi ada 3 Dusun terpencil yang selama ini kurang mendapat perhatian, yakni Dusun Patokan Kec VII Koto, Dusun Lancar Tiang Kec Tebo Ilir dan hari ini Desa terakhir yang di kunjungi adalah Dusun Simarantihan Kec Sumay.

"Lebih jauh diungkapkan Aspan, bahwa tujuannya ingin memastikan sarana dan prasarana terutama pelayanan dasar untuk masyarakat yang berada di daerah terisolir. Transportasi, pendidikan dan kesehatan," Ucap Aspan Selasa (8/8/2023).

Kata Aspan, kami berkunjung bersama para OPD terkait, agar bisa melihat seperti apa dan apa yang harus mereka lakukan.

" Kunjungan ke Desa Simarantihan ini Aspan mengaku Puas, karena sudah melihat langsung kondisi masyarakat, mereka berada dalam kawasan hutan, seperti apa langkah yang akan kita lakukan untuk membantu mereka," ucap Aspan.

"Dari beberapa lokasi yang katanya cukup ekstrim, dan cerita yang di sampaikan, Alhamdulillah dengan niat baik semua tidak ada kendala, bisa di lalui serta dapat berkomunikasi dengan mereka dengan baik," ungkap Aspan.

Sebagai tindaklanjut kunjungan ini, bukan sekedar berkunjung, besok Rabu (9/8/2023) sekitar pukul 20.00 Wib akan mengadakan rapat khusus dari tindak lanjut ini bersama OPD dan beberapa pihak terkait.

Seperti sambung Aspan, PT ABT, KPHP, Kesbangpol, LSM Warsi, untuk mengkaji secara aturan. Sebab melihat kondisi di lapangan, tidak ada yang tidak mungkin, baik tentang pelepasan hutan kawasan maupun pembangunan infrastruktur pelayanan dasar.

Redaksi
Tags