Dua Kades PAW Dilantik Pj Bupati Tebo Aspan, Tahun Politik Menjadi Tugas Berat

Pj Bupati Aspan Saat Melantik

Kerisjambi.id-TEBO- Dua Kepala Desa dengan Pemilihan Antar Waktu (PAW) dilantik oleh Penjabat PJ Bupati Tebo H Aspan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Selasa (11/7/2023).

Dua PAW Kades di Kabupaten Tebo yakni Desa Medan Sri Rambahan yang sebelumnya Kades terpilih bermasalah dengan administrasi ijazah yang menjadi syarat.

Kemudian Desa Teluk Pandak dilakukan PAW Kades setelah pejabat sebelumnya meninggal dunia. Dan kedua desa itu sebelum PAW roda pemerintahan dilakukan oleh Pejabat sementara (Pjs) Kades.

Adapun Kapala desa dilantik oleh PJ Bupati Tebo yakni Musmaryadi resmi jabat Kades Medan Sri Rambahan Kecamatan Tebo Ulu dan Eri Sakti menjabat sebagai Kades Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah.

H. Aspan PJ Bupati Tebo dalam pidatonya dihadapan kepala Desa yang dilantik dan tamu undangan mengatakan, 2023 dan 2024 menjadi tahun politik dan ini tugas berat bagi para kades.

" Kami berharap kades yang dilantik dapat segera melaksanakan tugas dan menyesuaikan dengan regulasi yang ada", Katanya. 

Sesuai dengan arahan dari Mendagri ada tiga hal yang perlu dilakukan jika ingin menjadi pemimpin yang baik dan sukses. 

" Pemimpin harus pintar berkoordinasi dengan pimpinan lebih tinggi, Ini perlu dilakukan Kades harus mampu berkomunikasi dengan pimpinan yang lebih tinggi, Membangun desa tidak cukup dengan dana ADD dan DD", Ungkapnya.

Kepala Desa harus akur dan bersinergi dengan BPD, Perangkat Desa dan pejabat lainya. Jangan setelah dilantik serta merta melakukan pergantian perangkat.

" Kepala Desa harus dekat dengan masyarakat. Dalam hal ini jika ada masalah kecil segera diselesaikan jangan menunggu menjadi Besar", Pungkas Aspan.

Redaksi
Tags