ATH : Akan Mou dengan KI, Diknas Prov.Jambi OPD Ke-2 setelah Kesbangpol

 

Kerisjambi.id - Komisi Informasi Provinsi Jambi akan melakukan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi guna melakukan sosialisasi keterbukaan informasi.

Ini setelah Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jambi yang dipimpin langsung oleh Ketua Ahmad Taufiq Helmi didampingi Almuwar, Siti Masnidar dan Zamharir menyambangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Jum'at (7/7/2023).

Komisioner KI bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal yang didampingi Harmonis selaku kasi SMK.

Dalam pertemuan ini, Syamsurizal menyambut baik rencana KI untuk menggandeng Diknas dalam melakukan sosialisasi keterbukaan informasi dilingkungan dinas pendidikan termasuk di SMA dan SMK. 

Menurutnya, era saat ini adalah era transparansi. Sehingga sangat penting pengetahuan tentang keterbukaan informasi ini. "Maka dari itu kami siap untuk menjalin kerjasama atau MOU dengan KI dalam rangka mensosialisasikan UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik

Sementara itu, Ketua Komisi Provinsi Jambi Ahmad Taufiq Helmi menyampaikan apresiasi atas support dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. 

Kerjasama ini, merupakan tindaklanjut dari arahan Gubernur Jambi agar bisa bekerjasama dengan OPD di Provinsi Jambi dalam mensosialisasikan keterbukaan informasi.Jika kerjasama ini terlaksana Dinas Pendidikan ini merupakan OPD kedua tingkat Provinsi Jambi yang MOU denga KI sebelumnya ada Kesbangpol yang telah terlebih dahulu MOU dengan KI.

ATH menambahkan saat ini keterbukaan informasi di Pemrov Jambi menjadi prioritas, hal ini bisa kita lihat dalam visi dan misi Jambi MANTAP 2024 di point pertamanya adalah Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, tata kelola yang baik salah satu indikatornya harus transparan,akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.