Hadir di Penetapan DPT, KI Minta KPU Jambi Upadate Informasi Pemilu

 

Kerisjambi.id - ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi Ahmad Taufiq Helmi menghadiri acara rapat pleno rekapitulasi Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat provinsi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi di BW Luxury, Selasa (27/6). 

Iron Sahroni Ketua KPU Provinsi Jambi Menyampaikan bahwa hasilnya total DPT yang ditetapkan di tingkat Provinsi Jambi yang sebanyak 2.676.107 pemilih. Jumlah ini terdiri dari 1.350.151 pemilih laki-laki dan 1.325.956 perempuan dengan 11.160 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Ahmad Taufiq Helmi mengapresiasi kegiatan penetapan DPT dengan harapan data yang telah ditetapkan benar-benar akurat dan dapat dipertanggungjawabkan tentu hasil akhir pemilu yang berkualitas.

 ATH juga mengharapkan KPU Provinsi Jambi agar selalu menyampaikan setiap informasi baik terkait tahapan-tahapan pemilu maupun hak-hak masyarakat dalam menghadapi pemilu ini, karena informasi tersebut adalah setiap warga,hal ini sebagaimana di atur dalam Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Standar Layanan dan Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilu dan Pemilihan

Rapat pleno rekapitulasi ini dihadiri oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekda, Forkopimda, Komisioner KPU Provinsi Jambi / Kab /Kota, pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi. Kemudian partai politik bakal calon anggota DPD RI.