Malam Penganugerahan Duta Bahasa Provinsi Jambi Tahun 2023


kerisjambi.id-Sabtu (13/05/2023) malam kemarin, Kantor Bahasa Provinsi Jambi menyelenggarakan Malam Penganugerahan Duta Bahasa Provinsi Jambi Tahun 2023 di Aston Jambi Hotel & Conference Center.

Sebanyak 10 pasang finalis bersaing untuk menjadi yang terbaik. Nurhaidah, S.Pd., selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menyatakan awalnya terdapat 164 peserta yang mendaftar menjadi Duta Bahasa Provinsi Jambi, tetapi setelah melalui berbagai tahapan dari awal Februari hingga Mei 2023, terpilihlah 10 pasang finalis terbaik. 

 “Awalnya terdapat 164 peserta yang mendaftar. Namun, setelah melalui proses yang panjang dari seleksi berkas hingga wicara publik, terpilih 10 pasang finalis terbaik malam ini,” ujar Nurhaidah.

Akhirnya, pada malam penganugerahan itu terpilih satu pasang Duta Bahasa Provinsi Jambi, Alfan Suseno dan Rizda Choyrin Nizwa yang merupakan mahasiswa Universitas Jambi.

Lukman, selaku salah satu juri dan Pembina Ikatan Duta Bahasa Provinsi Jambi mengatakan bahwa harapannya Duta Bahasa Provinsi Jambi yang akan bersaing di tingkat nasional nanti dapat menjadi representatif yang baik bagi Provinsi Jambi.