Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Mengadakan Mining Competition tingkat Nasional dan Seminar Nasional.



KerisJambi.id - Pada acara pembukaan dan Seminar Nasional yang digelar di Balairung Universitas Jambi dihadiri oleh Drs, Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi Bapak DR. Drs. Harmes, M.T., Dihadiri juga ketua Jurusan Teknik Kebumian yang diwakili oleh sekretris jurusan  Ibu DM Magdalena Ritonga, S.T., M.T dan Koordinator Program Studi Teknik Pertambangan Bapak Ikrar Lagowa, S.T., M.Eng.Sc. dan menghadirkan narasumber Rizki martarozi ST,  Kepala teknik pertambangan ( KTT) PT. KUANSHING INTI MAKMUR. 

Ketua Pelaksana Salman Alparisi mengatakan, Siginjai Mining Competition-I (SMC-I) merupakan kompetisi dibidang pertambangan yang perdana dilakukan oleh Teknik Pertambangan Unja untuk tingkat Nasional, yang dimana dalam kompetisi ini menghadirkan 7 cabang perlombaan diantaranya Written Test, Mine plan, Bench Blasting, Tie in Underground Blasting, Hand mucking, dan Panning. \

Menurut Salman Alparisi, Pertambangan merupakan Industri yang membutuhkan pekerja  yang memiliki kompetensi atau orang-orang yang berkualitas. Melalui acara SMC-I ini kita akan membangkitkan semangat mahasiswa dalam belajar melalui cabang-cabang lomba yang kita hadirkan ini, tidak hanya untuk mahasiswa Teknik Pertambangan Unja saja tapi juga untuk seluruh Universitas-universitas yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Untuk saat ini Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu dari 6 universitas, salah satunya termasuk universitas jambi. Ujarnya.