JIM Bekerjasama Dengan BPDPKS mengadakan Sosialisi Sawit Baik Go To Campus

Kerisjambi.id - Universitas Batanghari, Jaringan Muda Indonesia (JIM) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Batanghari, melaksanakan Seminar Sawit Go To kampus Exhibition & Sosialisasi Sawit Baik 2023 dengan tema “Meningkatkan Peran Pemuda Untuk Kemajuan Sawit Indonesia” yang bertempat di aula Universitas Batanghari. (Selasa 14 Maret 2022)

Seminar Sawit Go To kampus Exhibition & Sosialisasi Sawit Baik 2023 mengundang pemateri yang kompeten di bidangnya terdiri dari bapak Muhammad Hasbi SP., M.SI.(Kepala Dinas TPHP-BUN Kabupaten Bungo), Bapak Kasriwadi (Ketua DPW Akasindo Provinsi Jambi) Serta M. Iswan Achir (Direktur PTPN VI Jambi). Peserta seminar terdiri dari mahasiswa ruang lingkup Universitas Batanghari.

Seminar di awali dengan pemutaran vidio sawit baik yang membuka cakrawala peserta terhadap sawit. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Gubernur BEM fakultas Pertanian saudara Sastra Manggala Wijaya. Dalam sambutanya satstar menyampaikan "Banyak Isu yang beredar bahwa sawit berdampak buruk terhadap lingkungan, namun perlu sama-sama di ketahui Sawit merupakan salah satu penyumbang devisa tertinggi untuk negara, dan peran pemuda sangat di butuhkan dalam hal ini, karna minimnya kontribusi dan kesadaran pemuda terhadap dunia perkebunan khususnya sawit."

"Maka dari itu kami mengucapkan rasa terimakasih kepada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang telah membantu/mendukung, mensupport kegiatan Sawit Go To Campus yang sangat penting ini serta Jaringan Indonesia Muda JIM yang telah membantu kami." 

Acara Seminar Sawit Go To kampus Exhibition & Sosialisasi Sawit Baik 2023 di buka oleh Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Batanghari saudara Ananda Rahmatullah yang memberikan apresiasi kepada mahasiswa Universitas Batanghari khusunya Mahasiswa Fakultas Pertanian yang peduli terhadap kelangsungan Sawit di Indonesia.

Seminar di Awali oleh pemateri Bapak Muhammad Hasbi yang menyampaikan "Sawit Merupakan Komoditi yang sangat luas di Provinsi Jambi maka dari itu Pemuda harus jeli dengan peluang yang ada pada tumbuhan sawit mulai dari bibit sampai hilirisasi nya.

Selajutnya pemateri dari bapak Kasriwadi yang membuat para peserta seminar menjadi semangat karena bapak Kaswari memberikan motivasi kebanggaan menjadi petani sawit. Kaswari menyampaikan "jangan malu menjadi petani sawit karena sawit saat ini memberikan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Indonesia semakin bertumbuh.

Selanjutnya "sawit seringkali dikatakan buruk di mata orang namun perlu diketahui bahwa sawit hari ini banyak sudah memberikan manfaat untuk dunia" pungkasnya.

Terakhir pemateri ditutup oleh perwakilan dari PTPN VI Jambi yang membeberkan bagaimana cara merawat tumbuhan Sawit yang benar.

Kegiatan Seminar Sawit Go To kampus Exhibition & Sosialisasi Sawit Baik 2023 berjalan dengan lancar.