Tebo Siap Jadi Tuan Rumah Sepak Bola Pada Porprov 2023, Disporapar Loyo

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO-Usai jadi tuan rumah Gubernur CUP 2023 lalu Pemerintah Kabupaten Tebo siap kembali menjadi tuan rumah pada Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Juli 2023 mendatang.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) digelar pada bulan Juli ini, bakal diikuti ratusan cabang olahraga.

Penjabat (Pj) Bupati Tebo H.Aspan ST mengatakan, untuk Porprov Cabor sepakbola, Kabupaten Tebo Siap menjadi tuan rumah dan saat ini sedang tahap koordinasi.

"Sudah disampaikan sendiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, rencananya di Tebo akan mengadakan Al Haris Cup, kemudian Porprov dan itu kami sambut baik, "kata Aspan.

Aspan bilang, dalam hal ini sudah berkoordinasi ke pengurus KONI Kabupaten, untuk dibicarakan kepada KONI Provinsi Jambi agar Tebo bisa jadi tuan rumah Porprov Cabor Sepakbola. 

"Kami sudah sampaikan ke pengurus KONI Tebo dan Dispora Tebo untuk disampaikan  kepada KONI Provinsi Jambi, supaya Cabor sepakbola di oper ke Tebo dan kita siap untuk itu," ungkap Aspan Senin (13/2/2023).

Sementara itu Mardiansyah, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata mengatakan, untuk sementara sudah ditetapkan oleh KONI Provinsi menjadi tuan rumah Porprov yaitu arung jeram di Kerinci dan Merangin, Road race di Tanjab Timur dan selebihnya di Kota Jambi.

"Namun soal kesiapan Tebo untuk jadi tuan rumah sepakbola pada Porprov 2023 mendatang kita lihat situasi dulu," ujar Mardiansyah.

Penulis : Sobirin