500 Lebih Siswa Hadiri Acara Kerinci Education Roadshow Yang Selenggarakan Oleh IMK UNAND



KerisJambi.id - Sabtu, 4 Februari 2023 Ikatan Mahasiswa Kerinci Universitas Andalas menyelenggarakan acara Kerinci Education Roadshow di DEJ Convention Hall. Acara ini merupakan yang ke-10 dengan tema "Satu Dekade Memberi Arti".

Ellan Tri Saputra (Ketua Pelaksana KERIS 2023) dalam laporannya menyampaikan bahwa KERIS Tahun 2023 adalah KERIS ke-10 yang diselenggarakan oleh IMK UNAND. Alhamdulillah, pada KERIS Tahun 2023 terdaftar sebanyak 500 lebih peserta yang berasal dari seluruh sekolah se-Kota Sungai Penuh dan se-Kabupaten Kerinci, ujarnya". Bentuk kegiatan KERIS 2023 terdiri dari Sosialisasi Kampus, Bedah Kampus oleh Wakil Rektor 1 Universitas Andalas, Try Out, Seminar, dan Campus Fair.

Arifwan Fatwa Dinata (Ketua Umum IMK UNAND) dalam sambutannya menyampaikan bahwa IMK UNAND adalah organisasi paguyuban yang mewadahi mahasiswa yang berasal dari Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. IMK UNAND selalu konsisten memberikan hal hal positif melalui aksi aksi nyata kepada kampung halaman, salah satunya melalui acara KERIS, pungkasnya". 

Pada Tahun 2021, IMK UNAND sebagai fasilitator lahirnya Perjanjian Kerja Sama antara Kabupaten Kerinci dan Universitas Andalas. Dengan lantang, Ketua Umum IMK UNAND menyampaikan bahwa di Tahun 2023 IMK UNAND siap untuk menjadi fasilitator lahirnya Perjanjian Kerja Sama antara Kota Sungai Penuh dan Universitas Andalas.

Hadir di acara tersebut, Wakil Rektor 1 Universitas Andalas (Prof. Dr. Mansyurdin, MS), Wakil Bupati Kerinci (Ir. H. Ami Taher), Wakil Walikota Sungai Penuh (Dr. Alvia Santoni, SE.,MM), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci (H. Murison, S.Pd.,S.Sos.,M.Si) dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Kerinci dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada IMK UNAND yang telah menyelenggarakan acara yang sangat besar dan bermanfaat untuk siswa/i se-Kabupaten Kerinci dan se-Kota Sungai Penuh. Semoga, adik adik dari Kerinci dan Sungai Penuh nantinya adalah orang orang yang memimpin bangsa ini dan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang baldatun thoyyiban wa robbun ghofur, pungkasnya".

Senada dengan itu, Wakil Walikota Sungai Penuh juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada IMK UNAND atas diselenggarakannya Kerinci Education Roadshow Tahun 2023. Harapannya semoga acara KERIS ini dapat menjadi pintu edukasi untuk adik adik SMA se-Kota Sungai Penuh dan se-Kabupaten Kerinci, ujarnya".

Prof. Mansyurdin (Wakil Rektor 1 Universitas Andalas) dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ini adalah yang kedua kalinya saya hadir di acara KERIS IMK UNAND. IMK UNAND sudah tidak asing lagi di telinga kami para pimpinan dan seluruh civitas akademika Universitas Andalas. Banyak paguyuban yang ada di UNAND, tetapi IMK UNAND adalah paguyuban yang paling solid dan konsisten dalam melaksanakan kegiatan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Rasa bangga saya kepada anak anak saya yang berasal dari Kerinci dan Sungai Penuh yang sudah mengangkat acara yang sangat luar biasa ini, ujarnya".

Setelah selesai memberikan kata sambutan, Prof. Mansyurdin, MS membuka acara KERIS 2023 secara resmi sekaligus memotong tumpeng dalam rangka 10 tahun pelaksanaan KERIS IMK UNAND yang didampingi oleh Wakil Walikota Sungai Penuh, Wakil Bupati Kerinci, Ketua Umum IMK UNAND, dan Ketua Pelaksana KERIS 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Wakil Rektor 1 Universitas Andalas kepada Wakil Bupati Kerinci dan Wakil Walikota Sungai Penuh, dan juga dari Ketua Umum IMK UNAND kepada Wakil Rektor 1 Universitas Andalas.