Wawako Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan di Kel.Buluran Kenali Kec.Telanai Pura

 

Kerisjambi.id - Maulana Wakil Walikota Jambi menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun 2023 untuk perencanaan pembangunan Tahun 2024 Kelurahan Buluran Kenali Kecamatan Telanaipura Kota Jambi pada Hari Kamis ( 5/1/23) yang dilaksanakan di aula Kantor Lurah Kelurahan Buluran Kenali .

Nurbasneli Lurah Buluran Kenali dalam Laporan menyampaikan bahwa kegiatan ini di hadiri seluruh RT sebanyak 19 RT yang ada di Buluran Kenali. Hadir Kepala Bappeda, Kadis Pertanian dan Camat Kecamatan Telanai Pura dan unsur masyarakat. Selain kegiatan Musrenbang 

sekaligus ada acara  penyerahan secara simbolis bantuan peralatan dan bahan baku untuk pelaku UMKM yang dananya bersumber dari APBD Provinsi Jambi. 

Serta adanya program gerakan bersama menanam  cabe dan bawang merah di pekarangan sebagai salah satu upaya menekan laju inflasi  untuk tahap ini  ada 5 RT yang diberikan terdiri dari 150 KK penerimanya tidak hanya bibit tapi saprodi juga kita bantu.

Camat Kecamatan Telanai Pura juga menyampaikan bahwa kegiatan Musrebang kelurahan ini dilaksanakan setiap tahunnya dan hari ini dilaksanakan di  Kelurahan Buluran Kenali ini merupakan kelurahan  pertama di Kecamatan Telanai Pura dan alhamdulilah  langsung dibuka oleh Bapak Wakil Walikota. Berikutnya kami laporkan juga dengan Bapak Wakil Walikota bahwa saat ini ada juga program Pembentukan  Bank Sampah di Kelurahan Buluran Kenali.

Dalam sambutanya Maulana Dalam menyampaikan kepada para ketua RT untuk mengukuti kegiatan ini sampai selesai   dan mengusulkan  program yang menjadi prioritas pembangunan di lingkungan RTnya masing-masing baik berupa insfrastruktur maupun kegiatan lainnya seperti pemberdayaan masyarakat, UMKM dan peningkatan sarana ibadah fasilitas umum lainnya.

 Setelah Musrenbang tingkat kelurahan , tingkat Kecamatan dan tingkat Kota Jambi sebagai acuan dalam menyusun skala proritas program OPD Pemerintah Kota Jambi Tahun 2024.