Pemekaran Desa Memudahkan Pelayanan dan Mempercepat Pembangunan

Pj Bupati Tebo Saat Melantik

Kerisjambi.id-TEBO- Pj Bupati H Aspan resmi melantik Penjabat Kepala Desa Kemantan Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Fauzi,S.Sos, yang di lanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Kemantan dan peresmian kantor Lurah Sungai Bengkal serta kantor Sekretariat Kwartir ranting Gerakan Pramuka Minggu (29/1/2023).

Hadir dalam acara Tersebut Pj Bupati H Aspan, didampingi Plt Kadis PMD A. Malik, Kadis PUPR, Hendri Nora, Ka Bakeuda Nazar Efendi, Kadis Kominfo, Camat Tebo Ilir Habibi, anggota DPRD Tebo H Farulrozi serta undangan lainnya.

Pada saat pelantikan Pj Kades Kemantan Fauzi langsung menyampaikan sambutan perdananya, di hadapan Pj Bupati Tebo H Aspan, ia berharap rangkaian kegiatan peletakan batu pertama kantor desa Kemantan dan rangkaian lainnya diberkahi oleh Allah SWT.

" Selain itu Pj Kades juga mengatakan  mudah-mudahan desa Kemantan yang baru saja di mekarkan dapat bahu-membahu bersaing dengan Desa lain 
dan juga perhatian dari Pemkab, ibaratkan seorang anak yang baru masuk sekolah masih banyak kekurangannya," Harapnya.

Sedangkan Pj Bupati Tebo H. Aspan mengatakan hari ini merupakan pelantikan yang ke 15 Pj Kades pemekaran, Karena ada 15 Desa yang Telah dimekarkan menjadi Desa Depinitif.

"Harapan Kita dengan adanya Desa pemekaran ini untuk memudahkan Pelayanan dan mempercepat pembangunan, setidaknya mereka yang selama ini tergabung dengan kelurahan sekarang bisa memiliki Anggaran sediri untuk pembangunan," Jelas Aspan.

Penulis : Sobirin