Dosen Universitas Jambi melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat terhadap Nasabah PT. PNM Persero Muara Bulian.

 

Kerisjambi.id - Tugas pokok dari dosen yaitu melaksanakan tridharma dengan melaksanakan pengajaran ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. (5/12/22) 

Dalam kesempatan ini dosen dari Universitas Jambi melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) PT PNM Persero Muara Bulian.

Pengabdian ini dilakukan selama 6 bulan. Untuk kegiatan presentasinya pada tanggal 12 September 2022 yang diketuai oleh Ibu Dra. Sumarni, M.M yang beranggotakan Bapak Drs. Rohman William, M.Si, Bapak Hendriyaldi, S.Pd.,M.M, Ibu Nyimas Dian Maisyarah, SE., M.S.Ak dan Ibu Musyaiyadah,.M.Pdi

Pengabdian yang dilakukan mengusung judul "Pendampingan Pada Nasabah di Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) PT PNM Persero Muara Bulian untuk Mengeliminasi Block Mental Sebagai “Musuh” Utama Entrepreneur”, dengan tujuan memberikan wawasan dan pemahaman bagi nasabah PT PNM Persero ULaMM Muara Bulian dalam memulai bisnis serta mampu mempengaruhi dan mengubah pola pikir mereka takut akan menghadapi resiko.

Dalam penyampaian materi pada pengabdian ini dengan menggunakan; pertama menggunakan metode Ice Breaking dan motivation Session, sesi ini bertujuan memberikan semangat kepada peserta dalam mengikuti pelatihan serta memberi motivasi kepada peserta selama mengikuti pelatihan, kedua Presentation Session, pada metode ini berbentuk ceramah dengan menyampaikan materi yang telah disusun oleh Tim kepada peserta pelatihan dalam bentuk slide PPT dan tayangan video, dan ketiga Discussion Session, dalam sesi ini melakukan tanya jawab/diskusi yaitu metode yang digunakan untuk merespon sejauh mana tingkat pemahaman peserta tentang materi yang disampaikan oleh Tim.

Sumarni selaku ketua pengabdian berharap dengan dilaksanakan pengabdian ini dapat memberikan motivasi kepada para nasabah PT PNM untuk lebih percaya diri lagi dalam memulai berbisnis.