Bawaslu Tebo Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Persiapan Pemilu 2024

Doc: Rapat Koordonisi sentra Penegakan Hukum Bawaslu Tebo

Kerisjambi.id-
TEBO-Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tebo gelar rapat koordinasi sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) kegiatan ini digelar di Aula GN Hotel Jum'at (23/12/22) siang.

Acara dibuka langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Tebo Paridatul Husni, SP didampingi Anggota dan dihadiri oleh seluruh Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) setiap kecamatan.Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Kejaksaan negeri Tebo Kasubsi Ideologo politik sosial budaya pertahanan dan keamanan (Ipoleksosbudhankam) Rara Anggraini, SH untuk penerangan hukum.

Ketua bawaslu Kabupaten Tebo saat membuka acara mengatakan kegiatan ini penting dilakukan untuk pemahaman penerangan hukum serta pengambilan tindakan setiap permasalahan pemilu 2024 nanti di setiap kecamatan.

"Ini penting dilakukan agar setiap panwascam ketika pemilu bisa mengambil tindakan setiap permasalahan sesuai hukum, baik ditingkat kecamatan maupun kabupaten," kata Paridatul Husni, SP

Ia juga berharap panwascam disetiap kecamatan bisa melaksanakan tugas masing-masing  dan bisa terlaksana dengan baik di tengah masyarakat.

"besar harapan kami setiap panwascam bisa memahami materi yang disampaikan karena kalau tidak memahami regulasi bisa terjebak dan akan berhadapan dengan hukum," tegas ketua Bawaslu Kabupaten Tebo.


Penulis : Sobirin