Pelantikan dan Rakernas selesai, Tamlekha paparkan langkah IKAMABAR Jakarta periode 2022-2024 Kedepan


Kerisjambi.id -
Ikatan Mahasiswa Aceh Barat Jakarta (IKAMABAR-Jakarta) gelar Pelantikan dan Rapat Kerja Naisonal yang di selenggarakan Ballrom Mess Aceh Cekini,(13/11).

“Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Ikamabar Jakarta, Saudara Tamlekha dalam sambutannya pada Saat Pelantikan, yang bahwa Ikamabar Jakarta  akan memberikan kontribusi langsung terutama kepada Mahasiswa dan masyarakat yang ada di daerah maupun di nasional.

Tidak hanya itu Ikamabar Jakarta akan berkonsentrasi untuk menjalin kemitraan dengan Tokoh-Tokoh Aceh baik itu Aceh Barat maupun  , Aceh pada Umumnya, yang ada di Jakarta dan Sekitarnya, guna untuk membantu masyarakat Aceh Barat dalam meningkatkan perekonomian Masyarakat yang ada di Jakarta maupun di daerah.

 “Ke depan tugas kita tidak hanya sekedar seremonial pelantikan saja, lebih daripada itu yaitu untuk  mengimplementasikan apa yang telah menjadi visi dan misi Ikamabar Jakarta.Lanjutnya Tamlekha

 “Kita akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ekonomi rakyat serta melestarikan budaya Aceh, Aceh Barat Khususnya, dengan melakukan kolaborasi dengan masyarakat Aceh Barat untuk memperkenalkan budaya daerah ke Tingkat Nasional Maupun ke Tingkat Internasional.

Selain dari itu kita juga akan sering-sering mengadakan seminar kepemimpinan gunanya untuk memperkenalkan Pahlawan Aceh Barat Yaitu Teuku Umar Johan Pahlawan, Melalui seminar Kepemimpinan kita akan selalu mencontoh Kepemimpinan Teuku Umar dalam Masa Perjuangan Melawan Penjajahan Belanda Masa Itu, dengan begitu Ikamabar Jakarta sedikit demi sedikit bisa memperkenalkan Pahlawan Aceh Barat Itu di Tingkat Nasional.

Selain itu, selesai mereka melaksanakan Rapat Kerja Nasional Ikamabar Jakarta Periode 2022-2024, Ikamabar Jakarta  Juga Mendorong Pemerintah Aceh dan Aceh Barat untuk membantu Ikamabar Jakarta dalam Menyediakan sekretariat di Jakarta, guna nya untuk memudahkan pengurus Ikamabar Jakarta Dalam Menyusun dan merencanakan semua program-program yang telah di susun melalui Rakernas ini.

“Langkah Selanjutnya adalah mendata jumlah Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Barat yang ada di jakarta dan Sekitarnya. Guna untuk memudahkan Pengurus Ikamabar-Jakarta untuk melakukan komunikasi dan mengajak kerja sama setiap kegiatan nanti nya, untuk supaya masyarakat dan mahasiswa yang ada di Jakarta dapat bersinergi dalam mengangkat dan mengharumkan nama Aceh Barat di tingkat Nasional.

Sebagai penutup dari Rapat Kerja Nasional Ikamabar-jakarta periode 2022-2024, Ketua Umum Ikamabar-Jakarta Saudara Tamlekha, Mengajak Seluruh Masyarakat Aceh Barat yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk sama-sama membangun solidaritas dan saling mendukung, saling menjaga sesama, guna untuk kita bisa kuat dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya serta bersama-sama berkontribusi untuk mengangkat dan Mengharumkan  Nama Aceh, Aceh Barat Khususnya di Tingkat Nasional.Tutupnya (Tamlekha)