KAPOLDA BERKERJA SAMA DENGAN KOMISI INFORMASI ADAKAN FGD TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI UNTUK STOP HOAX DAN SARA DI PEMILU 2024


Kerisjambi.id - Guna menghadapi pemilu 2024, Kapolda provinsi jambi yang bekerjasama  dengan Komisi informasi  melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di hotel Shang ratu, Jambi pada senin (24/10).

Mewakili Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K, membuka langsung acara FGD didampingi ketua KIP Indra Lesmana beserta anggota.

Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi AKBP S. Bagus Santoso dalam sambutannya FGD tersebut dihadiri oleh 25 peserta yang terdiri dari media, baik media Unit polda maupun media provinsi Jambi.

“kita berharap dalam rangka mewujudkan situasi politik yang sejuk, aman dan damai selama tahapan pemilu serentak tahun 2024 perlu peran dari semua pihak khususnya peran aktif media, “ungkapnya.

Selain itu AKBP S. Bagus Suntoso juga menyampaikan tujuan FGD ini teman-teman media bisa mendorong partisipasi masyarakat serta agar masyarakat ikut memberiikan solusi aktif dalam mewujudkan stabilitas politik yang kondusif menuju pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Dir intelkam polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono yang diwakili Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K menyampaikan FGD ini bertujuan untuk memperoleh masukan atau informasi, pencegahan berita hoax, dan terkait kesiapan tahapan pemilu serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi.

“Kepada para peserta FGD, agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan memberikan masukan tentang keterbukaan informasi serta tidak memberitakan sara dan hoax,” ujarnya

Kami berharap agar para peserta bisa memberikan masukan kepada Polda jambi, KPU dan Bawaslu dalam mewujudkan politik yang sejuk, aman, dan damai di Provinsi Jambi. 

Sementara itu, Ketua KI Provinsi Jambi Indra Lesmana mengatakan FGD ini merupakan sinergitas antara KI Provinsi Jambi dengan Polda Jambi untuk memberikan edukasi mengenai keterbukaan informasi. 


dalam kegiatan ini juga untuk membuka wawasan rekan media mengenai keterbukaan informasi penyelenggara pemilu jelang Pemilu 2024.

"Banyak informasi yang harus diluruskan agar tidak melenceng jelang Pemilu 2024, kegiatan ini sangat baik untuk di diskusikan agar bisa berjalan dengan baik," tandasnya.*