DPRD Provinsi Jambi Terima Kunker Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu

Kerisjambi.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Jum'at (14/10/22).  

Kunjungan kerja tersebut disambut langsung Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Havis Hasbiallah, SE, Wakil Ketua, Kamaludin Havis, S.Ag, dan beberapa perwakilan dari Satpol PP Provinsi Jambi.  

Rombongan DPRD Provinsi Bengkulu itu langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos dan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, SIP, M.AP. 

Ada beberapa persoalan yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah terkait dengan pengawasan DPRD dan penguatan tugas serta fungsi Satpol PP dalam penegakan Peraturan Daerah (PERDA) di Provinsi Jambi.  

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, menyebutkan bahwa kunker ini adalah agenda tukar pikiran antra DPRD Provinsi Bengkulu dengan DPRD Provinsi Jambi.  

"Terkait dengan masalah kinerja Satpol PP terhadap pengawasan PERDA di Provinsi masing-masing, "kata Ihsan.  

Disamping itu pertemuan tersebut juga membahas tentang Regulasi-regulasi yang ada di DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Provinsi Bengkulu.  

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Havis Hasbiallah, mengatakan bahwa fokus pembahasan dalam pertemuan ini adalah tentang pengawasan dan penegakan PERDA dari Satpol PP.  

"Kita mengundang Teman-teman Satpol PP Provinsi dan alhamdulillah tadi Apa-apa yang beliau (DPRD Provinsi Bengkulu) tanyakan sudah dijawab langsung oleh teman Satpol PP, "jelas Havis.  

Menurut Havis, dengan sering bertukar pikiran dengan berdiskusi seperti ini nanti bisa dipadukan untuk menguatkan di daerah masing-masing. *(ES)