Polisi Tetapkan 5 Tersangka Pengeroyokan saat Turnamen Di Teluk Rendah

Kerisjambi.id. Tebo – Pihak Kepolisian telah menetapkan 5 tersangka pengeroyokan yang menyebabkan hilangnya nyawa warga Desa Tuo Ilir saat Turnamen di Desa Teluk Rendah Pasar Kamis (25/8/2022). 

Hal itu disampaikan langsung Oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega dalam Pers conference di Polres Tebo sabtu (27/8/2022)

Ia menyebutkan 5 tersangka diantaranya FD (30) Laki-laki, YA (31) Laki-laki, IM (31) Laki-laki, BS (45) Laki-laki dan MY (38), dimana kelima tersangka tersebut warga Desa Teluk Rendah Pasat Kecamatan Tebo Ilir.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi oleh penyidik, kita menetapkan ke 5 tersangka bersama barang bukti pendukung,”jelas Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyebutkan beberapa alat bukti yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya yakni 5 (lima) buah kayu, celana pendek milik korban, kaos Singlet Swallow dan Baju milik panitia.

Dimana selesai babak pertama pertandingan sepak bola antara Tim Buluh Kasab dengan Tim dari Desa Tuo ilir, terjadi bentrokan antara suporter dari kedua Tim. Pemicu bentrokan berawal dari saling ejek antar kedua supporter. Kemudian salah seorang suporter dari tim Desa Tuo Ilir ditahan oleh Panita, namun suporter yang lain tidak terima dan melakukan protes hingga berujung aksi lempar batu.

“Dari perselisihan tersebut, dua orang warga Desa Tuo Ilir menjadi korban. Diantaranya Ilhamudin (23) mengalami Luka-luka dan Yamato Alias Oga (42) meninggal Dunia,”beber Kapolres.

Saat ini ke 5 (lima) tersangka sudah diamankan di Rutan Mako Polres Tebo. Selanjutnya  lima tersangka akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Untuk ke 5 (Lima) tersangka kita jerat dengan pasal 170 KUHPidana Subsider pasal 351 KUHPidana,”pungkas Kapolres.

Sebelumnya Ogah (Korban) sempat kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Tebo hingga info yang diterima korban sudah meninggal dunia Jum'at (26/8/2022)

Hal itu dibenarkan oleh Solihin warga Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

"Iyo benar sudah meninggal dunia, di RSUD Tebo" kata Solihin.

Dirinya menyebut, bahwa Ogah (korban) sempat mengalami perawatan di RSUD Tebo dan kritis.

"Iyo malam tadi sempat kritis di RSUD Tebo, bahkan sayo jugo menghubungi perawat di RSUD Tebo, hasil ronsen kepala mengalami keretakan," ujarnya.


Penulis : Sobirin