Dapat bantuan Alsintan : Kelompok Tani ucapkan terimakasih kepada Rocky Candra

Kerisjambi.id - Anggota DPRD Provinsi Jambi komisi I Rocky Candra menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pra panen berupa 2 unit Traktor Quick. 


Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Rocky Candra melalui dinas pertanian kepada Kelompok Tani Rukun Jaya di Wilayah Kasang, Kota Jambi pada Jum'at (17/06/2022). 


Karena baginya melihat keadaan lahan pertanian di Kota Jambi terdapat begitu banyak permasalahan permasalahan yang terjadi. 


Adapun permasalahan utama berupa sedimentasi sungai yang harus segera dilakukan pengerukan, karena apabila terjadi hujan sedikit saja disini wilayah lahan pertanian warga sudah tergenang dengan banjir, dan banyak lagi permasalahan lain terkait dengan pertanian yang harus segera dicari jalan keluarnya. Karena kelompok tani rukun jaya tersebut termasuk kelompok tani terbesar yang ada di Kota Jambi. 


Menurut Rocky, dengan adanya dukungan Alsintan ini berharap petani bisa meningkatkan transfer teknologi dalam peningkatan intensitas pertanaman. 


"Untuk Alat Masin Pertanian (Alsintan) ada 2 unit  berupa Tracktor Quick hasil dari Pokok-pokok Pikiran (Pokir) yang kita tuangkan di DPDR lalu kita perjuangkan di Banggar"ucap Rocky. 


Lebih lanjut, Rocky juga mengatakan bahwa Alsintan tersebut nanti akan dipergunakan untuk keperluan dan kebutuhan-kebutuhan kelompok Tani Rukun Jaya terkait dengan penggarapan lahan dan lain sebagainya. 


"Yang paling penting bantuan alsintan ini tidak disalah fungsikan untuk pribadi atau perorangan saja, karena ini adalah untuk kelompok," tandasnya. 


Sementara itu, Ketua kelompok tani rukun jaya, Suryadi mengucapkan terimakasih kepada Rocky yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD khususnya untuk kelompok tani rukun jaya sehingga di beri bantuan Alsintan. 


"Kepada pak Rocky Candra kami selaku petani mengucapkan banyak terimakasih atas perjuangan nya untuk membantu kami selaku petani, semoga Alsintan tersebut mudah-mudahan kedepannya nanti bermanfaat bagi petani dilingkungan sini, "ucapnya.