Andespa Kendora, SH. buka Kejurda ESI Kerinci, membeludaknya Peserta



KerisJambi.id - ESI Kabupaten Kerinci mengadakan pembukaan kejuaraan daerah cabor Esports yang bertempat di aula Grand Kerinci Hotel. Pembukaan kejurda kali ini dihadiri oleh Ketua KONI Kerinci beserta jajarannya, perwakilan dinas pemuda dan olah raga, dan juga dihadiri lansung oleh KETUA ESI Kerinci, Kamis (21/04/2022)

Kejuaraan Esports kabupaten kerinci akan dihelat mulai dari tanggal 22-28 April 2022, dengan jumlah pendaftar mencapai 300 orang dari 3 divisi game. Namun, dari banyaknya pendaftar tersebut panitia telah melakukan seleksi sehingga mendapatkan 36 tim dari divisi Free Frire, 42 tim divisi Mobile Legends, dan 17 tim untuk divisi PUBG Mobile.

Kejuaraan daerah kali ini dibuka lansung oleh ketua KONI Kerinci Deki Almitas, ST. dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa bangganya kepada pemuda/i Kerinci dan insan olah raga Esports yang menunjukkan anstusias yang begitu besar di bidang ini. Deki juga berharap event kejuaraan ini dapat menjadi langkah awal yang baik bagi cabor Esports di Kerinci.

Andespa kendora, SH selaku ketua ESI Kerinci juga menyampaikan bahwa event kali ini juga merupakan hasil kerjasama ESI Kabupaten Kerinci berkoordinasi dengan ESI Provinsi Jambi. Andespa juga mengharapakan kepada KONI dan instansi terkait yang ada di lingkup pemkab Kerinci dapat ikut mensupport perkembangan cabor ESports ini.

“melalui kejuaraan Esports perdana ini, Kami ESI Kerinci berharap antusiasme dan aura positifnya tak hanya berhenti hari ini saja. Mari kita sama perjuangkan Esports ini agar menunjukkan trend positifnya ditengah masyarakat kerinci kedepan. Ungkapnya.

Esi Kabupaten kerinci mempunyai target untuk menjadi perwakilan provinsi jambi di ajang Kejurnas (Kejuaraan Nasional) dimana sebelumnya di PON XX Papua 2021(Pekan Olahraga Nasional), ESI Kabupaten Kerinci menjadi salahsatu perwakilan Provinsi Jambi di divisi FreeFire dengan boyyah yang di torehkan olehnya sebanyak 1 kali dan hampir menuju Grand Final PON XX Papua 2021


Sumber    : And

Editor    : And