Momentum HUT Provinsi Jambi : Gubernur Al Haris Ajak Provinsi Tetangga Kolaborasi Bangun Negri


 Kerisjambi.id - Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mengajak Pemprov Tetangga untuk berkolaborasi yang disampaikan Al Haris saat menggelar silahturahmi dalam rangka jamuan makan malam untuk menyambut para tokoh dan tamu undangan. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi 2022 ke-65 yang berlangsung di Auditorium Kantor Gubernur Jambi, Rabu (1/5/2022) malam.

“Alhamdulillah, malam ini kami sangat senang karena sudah banyak tamu undangan yang hadir, terima kasih kepada Mendagri yang diwakili Staf Ahli Mendagri Drs. La Ode Ahmad, Ap.MSi., Duta Besar Republik Indonesia untuk Rumania dan Moldovo Dr.Anhar Azeth., Konsultan Turki dan Ketua Umum PKBSI Dr.H.Rahmad Syah., Plt.Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Joni Mardizal., Sekretaris Badan Survei Geologi Nasional, Dr. Ediar Usman., Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.Ansharullah., Ketua BMKJ Nasional Irjen Pol. dr. Safril Nursal, Direktur Politeknik STIA LAN Dr. Joni Dawud, Dea., Dan Wakil Gubernur Sumatera dan masih banyak lagi yang belum disebutkan satu persatu,” ujar Al Haris.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya sangat mengapresiasi kedatangan Bapak dan Ibu yang telah mempermudah langkah dan menyempatkan diri untuk datang ke Provinsi Jambi. Ini suatu kehormatan khusus bagi Pemprov Jambi dan masyarakat Jambi,” lanjut Al Haris.

Al Haris mengatakan, Pemprov Jambi sengaja mengajak semua pihak dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jambi ke-65, kaena saat covid-19 melanda negeri ini, semua merasa terjebak situasi pandemi, dimana jiwa dan hati merasakan ketakutan yang luar biasa. “Membuat kita stuck dan tidak memikirkan dunia luar, baik undangan maupun gathering, sesuatu yang harus kita lakukan dari jarak jauh dan online,” kata Al Haris.

“Pemerintah Provinsi Jambi mengajak seluruh tokoh dan tamu yang hadir untuk bersinergi di segala bidang untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan pembangunan, perekonomian dan pendapatan masyarakat Jambi,” ujar Al Haris.

Staf Ahli Menteri Aparatur dan Pelayanan Publik, Kementerian Dalam Negeri, Drs. La Ode Ahmad, Ap., M.Si., mengatakan Pemprov Jambi sudah berusia 65 tahun, saat yang tepat untuk mengevaluasi, dan melihat potensi Jambi ke depan. “Kita tahu Provinsi Jambi memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari perkebunan, gas, minyak bumi dan batu bara. Potensi yang ada harus kita manfaatkan, agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah tidak bisa memanfaatkan potensi yang ada,” kata La Ode.

“Kita harus bekerja dan berkolaborasi dengan daerah lain, karena Gubernur sudah menetapkan visi dan misinya untuk lima tahun ke depan. Saat ini prestasi yang diraih Pemprov Jambi sangat luar biasa, antara lain setiap tahun selalu mendapat opini WTP, selalu masuk nominasi inovasi daerah dan selalu masuk zona hijau dalam pelayanan publik,” jelas La Ode.

Baca juga : Pidato HUT Provinsi Jambi Ke-65 : Wagub Abdullah Sani Tegaskan Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Dalam kesempatan itu, ditampilkan Tari Selampit Delapan dan Tari Zapin di bawah bimbingan langsung Hj. Hesnidar Haris, SE, untuk menghibur para tamu yang hadir. Al Haris juga langsung memberikan cinderamata kepada para tokoh dan tamu undangan. (Sapra Wintani/edit: Richi, foto: Agus Suprianto, video: Ardi Susianto)