Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Iin Kurniasih : Kekompakan Kunci (DWP) Sebagai Mitra Pemerintah

 


Kerisjambi.id - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, menyatakan bahwa solidaritas dan kebersamaan anggota DWP merupakan salah satu kunci keberhasilan organisasi DWP sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya peningkatan sumber daya manusia di Provinsi Jambi. Demikian disampaikan Iin Kurniasih pada acara serah terima jabatan Ketua Unsur Pelaksana DWP di lingkup DWP Provinsi Jambi, yang diadakan di Aula DWP Provinsi Jambi, Selasa (12/01/2022). 


“Persatuan dan kebersamaan anggota harus terus kita jaga sebagai salah satu kunci dalam membantu Pemprov Jambi meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Saya mengajak Ketua DWP yang baru saja menyerahkan jabatannya untuk bekerja sama dan membuat program kegiatan di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial dalam membantu Pemerintah Provinsi,” kata Iin Kurniasih. 


“Pergantian pengurus dan ketua di lingkungan organisasi DWP Provinsi Jambi merupakan wujud dari dinamika organisasi yang terjadi secara terus menerus dalam rangka optimalisasi kinerja sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi,” lanjut Iin Kurniasih 


Iin Kurniasih menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua DWP yang lama atas kontribusi dan perannya dalam organisasi DWP Provinsi Jambi, segala dedikasi terhadap organisasi tersebut tentunya menjadi dasar dan acuan kinerja bagi Ketua DWP yang baru. Upaya para ibu selama ini memberikan warna tersendiri bagi terselenggaranya pembangunan daerah maupun di wilayah kerjanya masing-masing. 


“Saya ucapkan selamat kepada ketua DWP yang baru, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menyusun serta menjalankan program kerja yang sejalan dengan program kerja Pemerintah Provinsi Jambi. Saya berharap semua ibu bisa bersinergi dengan lingkup pekerjaannya masing-masing dan menjadi pendukung suami dalam kinerjanya agar suami bisa bekerja dengan baik, benar, dan selamat,” ujar Iin Kurniasih. 


Iin Kurniasih mengatakan, DWP merupakan organisasi kemasyarakatan yang mewadahi peran dan keberadaan perempuan yang tidak hanya sebagai ikatan para istri pegawai negeri sipil, tetapi tentunya memiliki peran strategis dalam pembangunan. 

Baca juga : Momentum HUT Provinsi Jambi : Gubernur Al Haris Ajak Povinsi Tetangga Kolaborasi Bangun Negri

“Saya berharap para anggota DWP dapat terus meningkatkan potensi dan kualitasnya agar mampu bersaing secara terbuka dan mampu berperan aktif, baik secara langsung ke masyarakat maupun melalui kontribusi pemikiran yang konstruktif bagi Provinsi Jambi,” ujar Iin Kurniasih. . 


Adapun instansi yang menyerahkan jabatan Ketua DWP, unsur pelaksana di lingkup Provinsi Jambi adalah: 


1. Ketua DWP Majelis Agama Provinsi Jambi dari Ny. Warnis Muhammad kepada Ny. Fatimah Huriah Zostafia.

2. Ketua DWP BPS Provinsi Jambi dari Ny. Garidatul Hasnah Wahyudin kepada Ny. Tati Sarah Wati Subdyo.

3. Kepala DWP Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Ny. Ifalatifa Didin Sirojudin kepada Ny. Erni Arif Budiman.

4. Kepala DWP Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Ny. Citra Fitrianti Ronaldi kepada Ny. Farida Ainun Bastari.

5. Kepala DWP Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi Faradillah Bachyuni ​​kepada Ibu Salina Evi Sahrul.

6. Kepala DWP Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Ny. Dewi Afrina Raflizar, kepada Ny. Rike Kapriani Fery.

7. Kepala DWP Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Ny. Kusmawati Bukri, kepada Ny. Tanti Adi Putra.

(Sapra Wintani, Foto/Video. Harun)