Rocky Candra mengajak milenial, UMKM, dan pelaku seni budaya untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Jambi saat menghadiri Festival Keanekaragaman Budaya Jambi 2021.

 



kerisjambi.id-Ragam Budaya Jambi yang berlangsung pada 11-12 Desember 2021 di Taman Budaya Jambi, Sungai Kambang, Kota Jambi. Kegiatan yang diikuti oleh berbagai komunitas milenial, UMKM, seniman dan budayawan se-Provinsi Jambi. 


Dalam sambutannya, Rocky Candra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi 


“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas sambutan ini dan Dinas Pariwisata Budaya Provinsi Jambi yang telah memberikan wadah bagi anak-anak milenial Jambi. 


Rocky Candra juga mengungkapkan bahwa Pandemi Covid-19 yang juga melanda sendi-sendi perekonomian tidak bisa dipungkiri, khususnya di Provinsi Jambi. 


“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya kita untuk mempercepat pemulihan ekonomi kita yang lumpuh akibat pandemi covid-19, banyak karya anak-anak muda Jambi yang luar biasa, saya mengajak kita semua terutama Pak Gubernur untuk membeli produk Jambi, kita teriakkan kita anak Jambi, bangga dengan produk Jambi, agar cita-cita kita bersama menuju Jambi yang stabil secara ekonomi cepat tercapai”, kata Rocky. 


Rocky Candra berharap Ragam Budaya Jambi ini dapat menjadi wadah, pementasan dan pementasan karya-karya milenial, UMKM dan seniman budaya serta menginspirasi generasi muda Jambi untuk terus menghasilkan karya-karya luar biasa guna mengharumkan nama Provinsi Jambi. 


“Teruslah latih kreativitas teman-temanmu, jangan pernah lelah untuk mencoba. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, dan prestasi bukanlah akhir dari segalanya, karena saya percaya dari kreativitas teman-teman semua jambi ini akan lebih maju dan stabil. 


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi, M. Arif Budiman mengatakan, tujuan diadakannya acara Keanekaragaman Budaya Jambi adalah untuk meningkatkan peran pengusaha seni di Provinsi Jambi dan untuk mendukung sektor pariwisata Provinsi Jambi. 


“Saya berharap acara ini dapat lebih menstimulus perekonomian para pelaku seni budaya, fesyen dan kuliner bagi generasi millennial sebagai salah satu pelaku usaha, agar semakin meningkatkan perekonomian masyarakat, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Acara ini juga bisa menjadi wadah bagi seniman untuk mengembangkan budaya lokal, karena budaya itu tidak hanya harus dipertahankan tetapi harus terus kita kembangkan,” kata Arif. 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi Drs. Al Haris, S.sos., MH. Asisten III Administrasi Umum Sekda Provinsi Jambi Jancik Mohza, Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi Hj Iin Kurniasih Sudirman, Staf Ahli Gubernur serta OPD dan artis terkait di Provinsi Jambi.