Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Al Haris Pastikan harga sembako aman

gubernur jambi
Gubernur Jambi Al Haris saat meninjau Pasar Angso Duo. (Foto/Ist)
 
Kerisjambi.id- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Gubernur Al Haris mengeluarkan larangan jalan menuju Pasar Angso Duo. Disebut demikian, untuk memastikan harga sembilan bahan pokok (sembako) aman. 
Al Haris memastikan setelah melakukan Inspeksi Mendadak (No), harga bahan pokok di Pasar Angso Duo Baru Jambi masih stabil. 
“Hari ini kami sengaja melakukan Sidak di Pasar Angso Duo dalam rangka pengecekan harga sembako menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kami khawatir harga akan naik, sedangkan masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan sehari-hari,” kata Al Haris, Senin (20/12/2021).
Al Haris mengatakan hal itu tidak dilakukan untuk menghindari kenaikan yang signifikan dan para pedagang tidak bermain-main dengan harga kebutuhan sehari-hari sebelum Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 
Menurut Al Haris, pedagang harus memberikan harga yang wajar kepada masyarakat, agar bisa berbelanja seperti biasa meski dalam kondisi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
“Kami ingin pihak-pihak yang terkait dengan pedagang ini, untuk mengecek agar barang tetap tersedia dan tidak ada kekurangan di pasar. Pemprov Jambi akan terus memantau stok pangan yang ada dan tidak akan ada kenaikan harga yang signifikan hingga Natal. Hari 2021 ke Tahun Only 2022, agar masyarakat tetap nyaman dalam berbelanja,” ujarnya.