Netralitas Kepala Bakeuda Tebo Masih Dipertanyakan Terlibat Dalam Urusan Politik


Nazar Efendi Kepala Bakeuda Tebo

Kerisjambi.id-TEBO- Viralnya foto kepala Bakeuda Kabupaten Tebo Nazar Efendi di sejumlah media online dan sosial media, tengah hadir dalam agenda politik penyerahan rekomendasi partai (PPP) dengan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Agus Rubiyanto, belum lama ini masih jadi sorotan publik.

Publik meragukan netralitas ASN kepala Bakeuda Kab Tebo Nazar Efendi dalam agenda politik tersebut.

Pasalnya Kepala badan kepegawaian pelatihan dan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo, Erlinda memastikan jika Kepala Bakeuda Nazar Efendi sampai hari ini belum mengajukan pengunduran diri sebagai ASN.

"Kami tetap menunggu apabila yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri dari ASN secara tertulis," Kata Kepala BKPSDM Tebo Erlinda saat diwawancarai wartawan Senin (24/6/2024).

Dijelaskan Erlinda, proses pengunduran diri maupun cuti di luar tanggungan negara (CLTN) seorang ASN tidak mudah dan perlu waktu yang panjang dalam pengajuannya ke badan kepegawaian negara (BKN).

"Yang jelas sampai hari ini tegas Erlinda, kami belum menerima berkas CTLN atau pengunduran diri dari yang bersangkutan," Ucap Erlinda.

Berkaitan dengan hal itu Sekda Tebo Teguh Arhadi saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan bahwa belum ada laporan resmi masuk ke Pemda Tebo.

"Akan dipelajari dulu, koordinasi dengan pihak terkait," tulisnya singkat.

Redaksi


Tags