Tokoh Bangsapun Memulai Visi Misinya Diawali Dari "Mimpi”

Oleh : Elas Annra Dermawan, SH

Beberapa waktu yang akan datang Pesta Rakyat akan kembali di laksanakan, hal itu ditandai dengan sudah banyaknya perbincangan Public perihal Sosok siapa yang pantas dan layak untuk memimpin Kota Jambi selanjutnya.

Berbagai macam tokoh masyarakat yang hadir ke public muncul sebagai calon walikota, baik yang muncul karena di minta oleh masyarakat atau dengan keberaniannya untuk mencalonkan diri sebagai calon walikota.

Hal tersebut tidak lah menjadi masalah yang serius untuk ditanggapi. Paling penting adalah bagaimana Maksud dan Tujuan Politik itu senada dengan apa yang di sampaikan oleh Prof. Miriam Budiarjo Pada Hakekatnya tujuan Politik itu adalah “Mencerdaskan dan Mensejahterakan”

Pada akhirnya perbincangan masalah calon walikota dibincangkan oleh para Pengamat Politik di Provinsi Jambi, menanggapi Visi – Misi serta Program Kerja Para Kandidat.

Tanggapan itu boleh boleh saja terjadi, namun yang terpenting adalah tanggapan nya di nilai oleh kajian akademisi yang obyektif bukan Penilaian subjektif serta harus bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat. Artinya mesti berimbang untuk di komentari.

Saat ini sedang hangat di perbincangkan masalah Program kerja para kandidat salah satu Pengamat menilai dari salah satu Kandidat Programnya Adalah “Mimpi”.

Menurut saya sebaiknya Para Pengamat mesti menguraikan Seluruh Program Kerja para kandidat secara ilmiah dan berimbang agar masyarakat dapat Edukasi.

Karena kalau melihat sejarah Kebelakang Para Tokoh Bangsa pun Mengawali Visi Misi nya dengan Sebuah "Mimpi" 


Seperti : 

Ir. Soekarno

Bung Hatta 

Bj. Habibie


Semua nya berhasil mewujudkan Mimpi Mustahilnya..