Tinjau Turab Purwodadi Tebo Tengah, Ini Kata Tenaga Ahli BNPB

Saat Tinjau Turab Purwodadi Tebo Tengah

Kerisjambi.id-TEBO-Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan dampingi Deputi rehabilitasi dan rekonstruksi (RR) Jarwansah bersama tenaga ahli badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) Kolonel Inf Agus Marsanto tinjau turap yang dibangun menggunakan dana APBN tahun 2017 melalui dana hibah BNPB.

Jarwansah saat meninjau kondisi banjir yang terjadi di Kab Tebo mengatakan, turap bantuan pemerintah pusat dari hibah BNPB RR yang kita bantu tahun 2017 lalu di laksanakan 2018 selesai pada tahun 2019.

" Kita tadi sudah melihat langsung, turap tersebut cukup bagus dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat dan juga pemerintah daerah (Pemda) menjadi salah satu tempat bagi masyarakat untuk berwisata yang posisinya di pinggir sungai", ujar Jarwan Minggu (25/02/2024).

Disampaikan Jarwan, lebih dari itu beberapa waktu yang lalu Pemda Tebo sudah mengusulkan kembali untuk mendapatkan hibah rehabilitasi dan rekonstruksi yang saat ini sedang di proses.

" Inshaallah tahun ini bisa di gelontorkan supaya juga dapat mengantisipasi dampak banjir dalam jangka menengah dan panjang," ujarnya.

" Yang terbaru ini kita usulkan sekitar Rp23 Milyar dan pekerjaannya hampir sama dengan turap yang tadi kita lihat bersama-sama, kita harapkan pelaksanaannya nanti di tahun 2024-2025 sudah selesai," ucap Jarwan.

Red