Suarakan Kemerdekaan Palestina, Masyarakat Jambi Gelar Aksi Solidaritas.





KerisJambi.id - Kekejaman Zionis Israel terhadap masyarakat Palestina semakin hari semakin menjadi saja. Dilansir dari laman berita Sindonews.com, pada 27 Oktober 2023 lalu, otoritas Palestina mengatakan total korban tewas akibat serangan Israel di Gaza sudah mencapai 7028 orang. Dilaporkan juga, korban didomininasi oleh banyak masyarakat sipil. Hal ini memicu kemarahan masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. Aksi demi aksi terus digaungkan dari seluruh penjuru, pemerintah Indonesia secara resmi pun ikut serta menyuarakan dukungan terhadap Palestina pada sidang majlis umum PBB beberapa waktu lalu. 

Pada Sabtu (28/11/23) tampaknya ratusan masyarakat Jambi juga turut menyuarakan dukungan pada Palestina, berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan peserta aksi yang terdiri dari berbagai Organisasi Masyarakat, Ulama, Mahasiswa, dan aktivis kemanusiaan lainnya pada pukul 07.00 wib mulai memadati gedung IKA UNJA telanai sebagai titik kumpul awal. Terdengar dari mobil komando, pekikan takbir mengiringi perjalanan massa menuju Simpang Bank Indonesia, lalu longmarch menuju halaman kantor Gubernur Jambi.

Secara bergantian, perwakilan para Ulama, Ormas, Santri, dan aktivis kemanusiaan lainnya menyampaikan orasinya dimobil komando.

"Sekarang dizaman yang serba canggih ini mari kita optimalkan semua yang kita punya untuk memberikan dukungan terbaik kepada Palestina, Takbir! Allahuakbar." Ucap seorang orator.

Hal senada disampaikan oleh Ambo Hariansyah, selaku koordinator lapangan ia mengatakan perlunya dukungan masyarakat Jambi terhadap  Palestina dengan menyampaikan kebenaran.

"Harapannya kepada masyarakat Jambi, terus mendukung kemerdekaan masyarakat Palestina dengan cara mensyiarkan kebenaran-kebenaran yang terjadi, ini untuk melawan stateman media-media barat yg memutar balikkan fakta yang sebenarnya terjadi" Ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Jambi untuk selalu mendoakan masyarakat Palestina.

"Mari kita masyarakat Jambi senantiasa mendoakan masyarakat Palestina disetiap saat." Tutupnya

Selain orasi dan membacakan pernyataan sikap bersama, pada kegiatan ini juga diadakan solat ghoib dan do'a bersama.

Berikut ini poin pernyataan sikap bersama dari peserta aksi: