Puluhan Tahun Menanti, Jembatan Gantung Desa Tengah Ulu Akhirnya Dibangun


Pj Bupati Aspan Saat Meninjau Proses Pengerjaan Jembatan

Kerisjambi.id-TEBO-Penantian Puluhan tahun pembangunan jembatan penghubung beberapa Desa di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo akhirnya menjadi kenyataan. 

Selasa (1/8/23). PJ Bupati Tebo H Aspan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Tengah Ulu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya Pj Bupati Tebo H Aspan menyampaikan, pembangunan jembatan ini merupakan realisasi kunjungan kami dari Desa ke Desa menyerap aspirasi masyarakat. Dimana ketika kami baru ditugas dikabupaten Tebo, Camat Tebo Tengah membawa dirinya ke Desa Tengah ulu, dan memberitahukan kepada dirinya beberapa hal, salah satunya masalah pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa Desa, dan juga jalan.

"Alhamdulillah apa yang disampaikan ke kami pada saat itu, sudah direalisasikan.selain jembatan juga ada jalan yang sudah dibangun pada tahun kemarin," katanya saat sambutan.

Saat ini jembatan gantung dengan panjang sekitar 50 meter sudah dikerjakan, artinya pada bulan November nanti masyarakat sudah bisa menikmati jembatan tersebut.

Dijelaskan PJ Bupati, jembatan gantung ini, selain bisa ditempuh kendaraan roda dua juga bisa ditempuh kendaraan roda empat.

"Selain roda dua, jembatan gantung ini juga bisa digunakan kendaraan roda empat, hanya saja tonasenya dibatasi", ucap Aspan.

Dan dirinya berpesan, agar setelah dibangun jembatan ini, masyarakat desa bisa memelihara dan memanfaatkannya.

Redaksi
Tags