PRODI ILMU PEMERINTAHAN UIN STS JAMBI ADAKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT KE SMA NASIONAL SARIPUTRA DAN SMA ISLAM PLUS TAHFIZH ATTAUFIQ KOTA JAMBI




KerisJambi.id - Program studi Ilmu Pemerintahan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ke SMA Nasional Sariputra Jambi dan SMA Islam Plus Tahfizh Attaufiq Jambi. Kegiatan yang bertujuan memberikan pendidikan politik kepada siswa/i kedua SMA dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2024. 

Kegiatan diadakan terpisah pada tanggal 22 Agustus dan 26 Agustus 2023 di masing-masing sekolah dengan mengambil tema: “Menjadi Pemilih Pemula yang Cerdas, Berintegritas, dan Taat Hukum Menyongsong Pemilu Serentak 2024” sukses dilaksanakan dengan antusiasme dari peserta yang terdiri dari siswa kelas XII kedua sekolah tersebut.

Narasumber kegiatan adalah tim dosen prodi ilmu pemerintahan yang dipimpin langsung ketua prodi Yudi Armansyah, M.Hum dengan anggota Wenny Destina, S.Sos., M.Si., M.Nuur, S.Sos., M.Si., M. Alfaraby, S.IP., M.T., Nur Sukmawati, S.IP., M.AP., Hamdani Padli, S.H., M.H., Eza Tri Yandy, M.H., Yunita Elianda, S.IP., M.IP., dan Nuriah Alfisyahri, M.Si. 

Menurut ketua prodi, kegiatan ini akan dilanjutkan ke beberapa sekolah menengah atas dan madrasah aliyah yang ditargetkan ada 12 sekolah yang akan dikunjungi sampai akhir tahun. Tujuannya untuk memberi pengetahuan, pemahaman dan edukasi politik bagi siswa/i agar menjadi pemilih cerdas dan tidak terpengaruh praktik-praktik negatif pemilu yang sering terjadi dalam perhelatannya.