PRASA SMAN 1 Muaro Jambi Menggelar Musyawarah Ambalan

Kerisjambi.id-Pangkalan Rang Kayo Hitam Putri Pinang Masak (PRASA), SMAN 1 Muaro Jambi Menggelar Musyawarah Ambalan (MUSYAM) dengan tema "Pemuda Hari Ini Adalah Pemimpin Hari Esok", bertempat di ruang kelas F.8 dan F.9 SMA Negeri 1 Muaro jambi, pada Sabtu 26/8 .

Musyawarah ambalan merupakan kegiatan pramuka tahunan, sebagai wahana permusyawaratan agar suatu masalah dapat dipecahkan jalan keluarnya dan sebisa mungkin tidak merugikan orang lain serta mengambil jalan yang adil.

Kegiatan ini guna melaporkan hasil kegiatan selama masa jabatan Dewan Ambalan periode 2022-2023 kepada semua anggota serta pergantian pengurus Dewan Ambalan periode 2023-2024

Kegiatan tersebut di buka oleh Senior Pramuka SMA Negeri 1 Muaro Jambi, Dedi Tri Setiawan, S.P setelah mendapat mandat dari pembina pramuka. Dan lansung otomatis menjadi  Pimpinan Sidang Musyawarah Ambalan.

Peserta dari anggota pramuka penegak Bantara dan Laksana yang mengikuti Musyawarah Ambalan Rang kayo hitam- Putri Pinang Masak (PRASA) SMAN 1 Muaro Jambi sebanyak 25 Peserta. Kegiatan ini juga dihadiri dari beberapa lintas pradana dan para senior Pramuka SMA Negeri 1 Muaro Jambi.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Sidang Dedi Tri Setiawan S.p. menyampaikan “ kepada seluruh anggota penegak bantara laksana ayo kita sama-sama membangun pramuka yang lebih bermartabat dan memnjunjung tinggi nilai-nilai gotong royong guna terus berkembang dan majunya pramuka kedepan” Pungkasnya

Sementara itu, Pembina Pramuka Pangkalan Rang Kayo Hitam-Putri Pinang Masak (PRASA) SMA Negeri 1 Muaro Jambi Rizki Februari S.Pd. memberikan arahan dan nasehat serta memberikan ucapan selamat kepada Kandidat Pradana Putra dan Putri yang terpilih.

"Saya ucapkan selamat dan saya berharap kepada Pradana putra dan Pradana putri yang terpilih, lanjutkan cita cita Pradana masa bakti kemarin, tetap jaga tali persaudaraan. Semangat menjalankan tugas sebagai Pradana Masa bakti 2023/2024, dan untuk seluruh anggota agar tetap menjaga attitude, sopan santun dan kedisiplinan. semoga pramuka SMA Negeri 1 Muaro Jambi menjadi lebih maju lagi, sukses dalam merencanakan kegiatan, dan perbanyaklah aksi bukan basa basi".