Polemik Menjelang Pilkades, BPD se-kota Sungai Penuh Mengikuti Pelantikan PABDESI Berkedok Bimtek

Kerisjambi.id - Sungai Penuh. Menghitung hari Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak kota Sungai Penuh akan di laksanakan, menjelang pemilihan yang akan datang menuai polemik polemik baru.

Salah satunya yaitu pelantikan PABDESI berkedok bimtek BPD,  yang tujuan nya ialah untuk melakukan pelantikan BPD se-kota Sungai Penuh dengan menggunakan fasilitas bimtek. Tujuannya di adakan bimtek ialah dalih dalih agar untuk menarik peserta BPD untuk hadir.

Keris Jambi menkonfirmasi salah satu ketua BPD inisial AL "saya merasa 

keberatan untuk ikut serta dalam bimtek yg di laksanakan pada tgl 30 Agustus sampai 01 September 2023 bertempat di Golden Harves Hotel Jambi, karena dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Pilkades serentak, seharusnya kita BPD ikut mengawasi serta mensukseskan menuju pilkades damai, dan meminta tegas kepada pihak Pemdes untuk fokus pada pilkades yg akan dilaksanakan dalam waktu dekat"

Seharusnya Dinas Pemerintah desa (DPMD) sebagai leading sektor dalam Pilkades, lebih fokus kepada Pilkades yang akan di laksanakan dalam waktu dekat bukan malah melakukan bimtek yang menggunakan anggaran APBDes tujuannya hanya untuk mengumpulkan BPD se-kota Sungai Penuh untuk mengikuti pelantikan


Pewarta : Rangga F.