Pemuda Rawasari memperingati hut RI ke 78 dengan menggelar berbagai perlombaan


Ikatan Pemuda RawaSari (IPRS) Desa muhajirin Kecamatan Jambi Luar Kota kab Muaro Jambi mengadakan kegiatan peringatan 17 Agustus 1945 di tahun 2023 dengan tema “Semarak pemuda untuk menunjukkan perjuangan guna membangun masyarakat adil makmur yang di Ridhoi Allah SWT”.  Bertempat di lapangan RawaSari (10b) muhajirin,27 Agustus 2023.

Kegiatan ini merupakan peringatan HUT RI ke-78 di kalangan masyarakat Rawasari. Pada kegiatan ini jumlah peserta keseluruhan berjumlah 150 orang lebih terdapat banyak golongan mulai dari anak-anak sampai golongan emak emak dan bapak-bapak. Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat yang dipimpin dan dibuka oleh kedua rt wilayah Rawasari (Rt 15&16). Kegiatan ini berjalan dengan khidmat dimulai dari jam 7.30 WIB sampai 17.30 WIB hingga penyerahan hadiah peserta lomba di berbagai macam cabang lomba diantaranya : Balap karung, estafet sarung, makan kerupuk, kursi panas, main bola pakai terong, mencari karet dalam tepung dan tarik tambang yang pesertanya dimulai dari anak-anak hingga dewasa.

Pada kegiatan jalan sehat sempat turun hujan namun tidak sedikit pun menyurutkan semangat dari anak-anak dan ibu-ibu peserta jalan sehat.

“Hujan kali ini tidak ada bandingan sedikit pun atas perjuangan para pahlawan kita yang melawan penjajah sampai 350 tahun, kita harus ikhlas dan bersuka cita untuk menyambut kemerdekaan. Merdeka! Merdeka! Merdeka!. Ujar khaidir ali selaku ketua panitia dalam sambutannya.

"Para peserta dan panitia serta masyarakat sungguh antusias menjalankan kemeriahan HUT RI dengan perlombaan meskipun dari pagi hingga petang. Harapannya semoga para pemuda mampu lebih giat lagi mengembangkan desa nya tercinta karna pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, hidup pemuda Indonesia yakin kan dengan iman usahakan dengan ilmu sampaikan dengan amal" pungkasnya 

Kemudian wakil ketua bpd,Edi Efrizal menyampaikan kepada masyarakat dan peserta perayaan HUT RI ke 78 ini dengan penuh semangat dan harapan.

“ Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan sukses berkat kerja keras dari kita semua semangat untuk kita semua semoga pada tahun depan kita dapat bersinergi bersama untuk membangun kampung yang kita cintai ini”

selain itu diadakan juga turnamen Mobile legend antar RT 15 dan RT 16 terdapat 20 orang peserta dan dibagi menjadi 4 Squad,turnamen dimulai pada pukul 20.00 sampai 03.00 dini hari di Rawasari 10B.