Selenggarakan Muktamar Kaderisasi, PKC PMII Hadirkan Semua Ketua Cabang Se-Provinsi Jambi

Kerisjambi.id - Sukses selenggarakan Muktamar kaderisasi Se-Provinsi Jambi Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi hadirkan semua Ketua Cabang Se-Provinsi Jambi, Aula BPSDM. Rabu, (05/07/2023).

Muktamar kaderisasi yang bertema “Dari kaderisasi untuk PMII, dari PMII membangun Negeri” turut dihadiri sebanyak 63 peserta yang terdiri dari pimpinan Cabang, dan Komisariat (Kampus) yang ada di Provinsi Jambi. Pimpinan Cabang dan Komisariat Se-Provinsi Jambi yang hadir terdiri: Kota Jambi, Batanghari, Sarolangun, Bungo, Tebo, Kerinci, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Iskandar Hafis Akbar Wakil Ketua 1 PKC PMII Jambi sekaligus sebagai ketua pelaksana muktamar turut berterimakasih atas bantuan dan support yang telah diberikan dari semua pihak yang membantu sehingga terlaksananya acara tersebut hingga selesai.

“Terimakasih kami ucapkan kepada alumni, sahabat senior dan peserta yang hadir dalam kegiatan ini, sehingga acara terlaksana, sesuai dengan harapan” ungkapnya.

Iskandar juga melanjutkan bagaimana konsep dari muktamar kaderisasi ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh PKC Jambi bahkan pertamanya untuk PKC diseluruh indonesia, dengan tujuan untuk kader PMII dalam menata dan mengelola pengkaderan berbasis lokal daerah terkhusus daerah Provinsi Jambi dan menghadirkan pangeran kaderisasi Nasional PB PMII.

“Karena PMII merupakan Organisasi berbasis pengkaderan, maka kami PKC PMII Jambi, melakukan terobosan ini untuk menyiapkan PMII jambi agar mempunyai arah yang jelas dalam konteks kaderisasi sehingga nanti juga siap berjuang untuk Daerah, Bangsa dan Negara, Bahkan kegiatan muktamar kaderisasi ini juga langsung di hadiri oleh Ketua kaderisasi Nasional PB PMII”, ujarnya.

Hal senada turut disampaikan oleh Ketua PKC PMII Jambi, Ramazani Janiardeni dirinya mengatakan muktamar kaderisasi merupakan hal yang sentral dalam pengkaderan yang ada di Organisasi PMII.

“Saya berharap dengan kegiatan yang berlangsung selama Empat hari ini, peserta bisa menerapkan konsep-konsep yang telah di bedah pada acara ini,” jelasnya.

“Karena ini merupakan trobosan yang perdana dilakukan oleh PKC PMII Jambi, kami akan terus membuka ruang koordinasi untuk keberlangsungan pengkaderan kedepannya, melalui pimpinan cabang,” sambungnya. (sr)