Dewan Minta Pj Bupati Tebo Megevaluasi Kinerja Dinas PUPR


DPRD Tebo Saat Rapat Paripurna

Kerisjambi.id-TEBO- Beberapa fraksi di DPRD Kabupaten Tebo mendesak Pj Bupati Tebo megevaluasi kinerja dinas PUPR Kabupaten Tebo. Hal itu disampaikan langsung pada saat rapat Paripurna pembacaan pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap Laporan Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Tebo tahun 2022.

Pandangan itu dibacakan langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan S.Kom dihadapan para anggota DPRD tebo dan tamu undangan lainnya, Senin (3/7/2023).

Adapun beberapa poin yang diminta oleh Fraksi PDIP antara lain yaitu dari postur APBD ada beberapa subtansi yang seharusnya belanja modal lebih besar dari belanja pegawai guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan multi efek dari belanja APBN.

"Fraksi PDIP juga mendesak Pj Bupati Tebo untuk mengevaluasi kinerja dinas PUPR yakni ada beberapa temuan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)-RI Perwakilan Jambi," Kata Mazlan.

Dilain pihak Fraksi Demokrat juga dalam  pandangan akhirnya yang dibacakan oleh Mazlan juga menyoroti kinerja dinas PUPR Tebo yang dianggap tak mampu menyerap anggaran secara penuh serta mempertanyakannya. dimana serapan anggaran hanya mencapai 93,21 persen.

"Padahal jika mencapai 100 persen akan banyak lagi hal yang bisa dikerjakan oleh Dinas PUPR Tebo," ujar Mazlan.

Redaksi
Tags