Jangcik Mohza : Apresiasi KI Teken Mou Dengan Kesbangpol

 

Kerisjambi.id - Komisi Informasi Provinsi Jambi mengelar sosialisasi monotoring dan evaluasi ( monev ) tahun 2023 dan Penandatangan Mou dengan Kesbangpol Provinsi Jambi Selasa (13/06/2023 di Hotel Wiltop.Tampak hadir Ariasyah Kadis Kominfo Provinsi Jambi dan Apani Sahrudin Kaban Kesbangpol.

Ahmad Taufiq Helmi Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi dalam sambutannya bahwa tujuan dari pelaksanaan sosialisai monev ini untuk menyampaikan ke Badan Publik terkait jadwal,tahapan dan teknis pengisian kuisioner. Alhamdulilah hari ini KI telah melaksanakan sosialisasi kepada Badan Publik,Badan Publik Vertikal Provinsi dan Kab/kota, OPD Tingkat Provinsi Jambi dan OPD Tingkat Kab/Kota. Kegiatan sebagai kegiatan prioritas komisi informasi yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu upaya untuk mengukur kepatuhan Badan Publik dalam menjalankan amanah UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Disamping melaksanakan sosialisasi Monev KI juga melakukan penandatanganan MOU Antara Komisi Informasi dengan Kesbangpol Provinsi Jambi  

Jangcik Mohza Asisten III Pemrov Jambi sangat mengapresiasi kegiatan ini,apalagi adanya penandatanganan Mou, hal ini saya nilai sebagai bentuk komitmen OPD di lingkungan Pemrov Jambi dalam menjalankan amanah UU KIP ini. Harapan saya OPD yang lain juga melakukan hal yang sama.

Apani Sahrudin Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, Mou ini sebagai upaya Kesbangpol untuk memberi ruang kepada KI Jambi dalam mensosialisasikan UU KIP dan sinergitas program-program dengan Komisi Informasi terutama ke Ormas,LSM dan kelompok masyarakat.