Ganti bacaleg secara sepihak, Bacaleg Dapil V Partai Demokrat Kerinci Mundur Serentak

 

Kerisjambi.id - Kader Partai Demokrat dan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Kerinci dapil V mundur karena diganti secara sepihak dan adanya intervensi Ketua DPD Partai Demokrat Jambi melalui ajudannya kepada DPC Partai Demokrat Kab. Kerinci.

Astra Vigo Sekretaris DPD AMPD Provinsi Jambi serta Kepala Balitbang DPC Partai Demokrat Kerinci yang juga bacaleg dapil V tersebut sangat kecewa terhadap sikap yang dilakukan DPD Partai Demokrat Jambi yang mengganti 2 orang rekan seperjuangannya yang mengikuti tahapan administrasi untuk mendaftar sebagai calon serius di Dapil Kerinci V untuk merebut kursi legislatif pada pileg tahun 2024. 

Vigo kecewa karena rekan seperjuangannya di partai demokrat yang mengikuti tahapan pencalegan sesuai tahapan dan telah terdaftar pada tanggal 14 Mei 2023 sebagai Bacaleg di ganti secara sepihak oleh DPD Partai Demokrat Jambi. 

Setelah di konfirmasi kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kerinci, Lisnurbani, mengaku di telpon oleh Ajudan Bapak Mashuri Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi yang memerintah ajudannya menelpon Ketua DPC Kab. Kerinci dimana Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi yang tidak tahu fakta dan situasi di lapangan memaksa “wajib” untuk mengganti calon di dapil kerinci V.

Yang dimana calon yang katanya wajib dimasukkan adalah incumbent yang melanggar ART Partai Demokrat dan sudah diusulkan PAW kepada DPD, sudah di beri SP 2, dan tidak pernah mendukung keuangan partai serta incumbent tersebut sudah menyurati Ketua DPC Partai Demokrat Kerinci secara sadar untuk mengundurkan diri dari pencalonan dan meninggalkan dapil tanpa ada kejelasan yang jelas itu sudah menandakan bahwa ketidak loyalan kepada partai dan ternyata tujuannya untuk dimasukkan lagi itu hanya untuk menghindari PAW bukan maju dengan serius untuk mencari suara Partai. Ujarnya.

“Ini tidak sesuai dengan Marwah Partai Demokrat yang katanya bukan partai otoriter. Yang mana Partai Demokrat adalah Partai yang menjunjung tinggi demokrasi dan taat kepada administrasi. Tegas vigo.

“ Jadi saya tegaskan saya dan 2 orang rekan seperjuangan saya yang diganti secara sepihak sangat ternodai oleh sikap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi untuk itu kami minta kejelasan atas tindakan yang dilakukan secara paksa ini dan tidak mengetahui fakta dilapangan dan kami akan buat surat terbuka kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat (AHY) di Jakarta. ujar vigo. *DC