Dibangun Dengan Anggaran +- Rp 41 Miliar Pj Bupati Aspan Cek Pekerjaan Turap Puntikalo

Pj Bupati Aspan Saat cek Turap Punti Kalo

Kerisjambi.id-
TEBO-Jalan puntikalo yang terancam putus akibat longsor gerusan air sungai Batanghari sudah beberapa tahun akhirnya kini sudah di bangun turap oleh pemkab Tebo melalui dana APBN senilai Rp 41 Miliar yang saat ini tengah di kerjakan, Jalan ini merupakan jalan Penghubung antar kecamatan Sumay, Ke Kacamatan lainya.

Untuk memastikan pekerjaan sesuai harapan Pj bupati Tebo Aspan bersama dinas terkait dan beberapa kepala OPD cek pembangunan turap Desa puntikalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo selasa (20/6/2023) pagi.

"Kita tahu bahwa jalan puntikalo ini sudah beberapa tahun dikeluhkan masyarakat, yang merupakan satu-satunya akses penghubung ke tujuh kecamatan," Kata Pj Bupati.

Aspan memaparkan, turap Punti Kalo ini sebelumnya sudah beberapa kali diajuka n, terakhir dirinya bersama dinas terkait dan Komisi V DPR-RI, H Bakri ke Kementerian PUPR Pusat dan saat ini sudah terealisasi di bangun dalam tahun anggaran 2023.

"ini sangat besar manfaatnya, dengan di bangunnya turap ini jalan Padang Lamo akan terselamatkan sehingga akses tujuh Kecamatan di pinggiran sungai Batanghari kembali normal ",kata Aspan. 

Diketahui anggaran yang di alokasikan untuk turap puntikalo yakni Lebih kurang Rp. 41 Miliyar dari APBN.

Redaksi