Budidaya Berhasil, Pemkab Tebo Panen Raya Budidaya Ikan Nila Di Desa Pulung Rejo


Saat Panen Raya Budidaya Ikan Di Desa Pulung Rejo

Kerisjambi.id-TEBO - Pemkab Tebo panen raya budidaya ikan nila di Pokdakan Waru Doyong yang merupakan bantuan dari dinas Peternakan dan perikanan seberat 6 ton di Desa Pulung Rejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. 

Seperti dikatakan Kades Pulung Rejo, Warsino pada tahun 2022 telah memperoleh bantuan bibit ikan sebanyak 10.000 benih ikan nila dan 2,5 ton pakan untuk dibudidayakan oleh masyarakat setempat.

Sementara itu Pj Bupati Tebo H. Aspan  mengharapkan dengan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dan dikembangangkan oleh masyarakat. 

"ini 2 kolam terealisasi sudah membuktikan hasilnya, dan 2 kolam lagi menyusul. Masyarakat diharap bisa menjaga lingkungan dengan baik," harapnya.

Dijelaskannya budidaya Ikan nila yang merupakan ikan primadona komsumsi masyarakat Jambi salah satunya juga bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Lanjut Bupati H. Aspan ,panen budidaya ikan nila berharap program ini agar berkelanjutan.

"Pemerintah dalam hal ini dinas perikanan perlu melakukan pembinaan bagaimana stok ikan nila. dijadikan bisnis ikan ini bisa kita laksanakan bisa kita jual dan kita bisa untung. Kalau 3 faktor ini bisa kita jalankan insa Allah ini berlanjut," tutur bupati.

"Kami ucapkan selamat kepada kelompok masyarakat yang berhasil mengembangkan sehingga  6 Ton budidaya ikan nila yang kita panen ini bisa bermanfaat," kata bupati.

Hadir pada acara ini Kepala Dinas perkebunan peternakan dan Perikanan  Elrafiq Kepala dinas PMD A. Malik kepala Desa Pulung Rejo Warsino dan Tokoh masyarakat desa Pulung Rejo.

Redaksi
Tags