Gubernur Al Haris : Alumni STIA-LAN RI Provinsi Jambi Harus Mampu Tunjukkan Prestasi dan Dedikasi

 

(Sumber Foto : Harun)
Kerisjambi.id - Gubernur Jambi yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni STIA LAN RI Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengemukakan, momentum halal bihalal diharapkan dapat menjadi spirit dan motivasi bagi alumni STIA-LAN untuk menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di instansi kerjanya masing-masing. Demikian disampaikan Gubernur saat menghadiri halal bihalal dengan Keluarga Besar Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Republik Indonesia Provinsi Jambi, bertempat di Rumah Kito Resort Hotel, Jum’at (19/05/2023).

"Alumni STIA-LAN RI Provinsi Jambi cukup banyak, tersebar di kabupaten/kota Provinsi Jambi, juga sudah banyak yang sudah memasuki masa purna bakti (pensiun), dimasa pensiun kita harus bisa membawakan diri, karena biasanya sibuk berkerja setiap hari, sehingga lupa waktu istirahat, waktu itu terasa kurang. Dimasa pensiun carilah kegiatan yang menghibur diri agar bisa badan sehat pikiran tenang, dan waktu sudah banyak untuk keluarga, main sama anak dan cucu," ucap Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, melalui halal bihalal ini dapat memperkuat soliditas diantara para alumni STIA-LAN, meskipun keberadaan alumni tersebar di kabupaten/kota Provinsi Jambi. 

"Kita harus tetap membangun komunikasi, apalagi saat ini sudah mudah sekali teknologi yang memudahkan kita untuk berkomunikasi," kata Gubernur Al Haris.

"Jarak bukan jadi alasan kita untuk berdiskusi, merencanakan program kerja dan mengikuti perkembangan yang terjadi di masing-masing daerah," sambung Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris mengajak seluruh alumni untuk dapat mĂ©ningkatkan soliditas, tidak hanya melalui acara seremonial saja tetapi juga dalam bentuk pelaksanaan program kerja organisasi. 

"Alumni STPDN banyak di Jambi, mereka ada arisan dan pertemuan, apa salahnya kita juga buat arisan agar pertemuan kita bisa rutin. Dengan demikian selain meningkatkan soliditas, juga memberikan sumbangsih kinerja yang dapat dirasakan manfaatnya, terutama bagi seluruh alumni STIA-LAN di Provinsi Jambi," ajak Gubernur Al Haris.

"Dengan adanya arisan, wadah tempat kita berkomunikasi, saling berkolasi satu sama yang lainnya banyak sekali, dan juga kita bisa membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam program kerja yang akan direncanakan Bersama," lanjut Gubernur Al Haris.

Kepada alumni STIA-LAN yang senior, orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga mengingatkan agar senantiasa membimbing dan mengarahkan para juniornya. Selain itu para junior diminta agar tidak segan-segan untuk bertanya kepada para senior yang masih aktif maupun yang sudah purna (pensiun).

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan mohon maaf lahir batin dan mudah-mudahan kita semuanya Allah berikan Kesehatan, kekuatan dan terus berkarya dalam membangun Provinsi Jambi," pungkas Gubernur Al Haris.

Selain silaturahmi dan saling bermaaf-maafan, acara halal bihalal ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Al Ustadz H. M. Amin.