JIM bersama BPDPKS Sosialisasi Sawit Baik Go To Campus

Kerisjambi.id | Muaro jambi, Jaringan Muda Indonesia (JIM) berkerjasama dengan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin Jambi laksanakan Seminar Sawit Go To kampus Exhibition & Sosialisasi Sawit Baik 2023 dengan tema “Meningkatkan Peran Pemuda Untuk Kemajuan Sawit Indonesia” yang bertempat di ruang Aula Teater Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. (Selasa 15 Maret 2022)

Seminar Sawit Go To kampus Exhibition & Sosialisasi Sawit Baik 2023 mengundang pemateri yang kompeten di bidangnya terdiri dari bapak Rocky Candra (Anggota DPRD Provinsi Jambi), Bapak Ir. Agusrizal, M.M. (Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi) Serta Dr. AA Mifta M.Ag. (Dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin Jambi). Peserta seminar terdiri dari mahasiswa ruang lingkup Universitas fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Seminar di awali dengan pemutaran vidio sawit baik yang membuka cakrawala peserta terhadap sawit. Kemudian dilanjutkan dengan ketua pelaksana saudara Oktadiv Yuda nurfazri selaku mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Dalam sambutanya Yuda menyampaikan "Sawit merupakan salah satu komoditi di provinsi Jambi yang menjadi penumpang pertumbuhan Ekonomi di provinsi Jambi bahkan di Indonesia, dengan adanya kegiatan ini membuat kita semakin terbuka dan mendalami Sawit itu sendiri"

"Maka dari itu kami mengucapkan rasa terimakasih kepada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang telah membantu/mendukung, mensupport kegiatan Sawit Go To Campus yang sangat penting ini." 

Acara Seminar Sawit Go To kampus Exhibition & Sosialisasi Sawit Baik 2023 diawali dengan penyampaian dari bapak Rocky Candra beliau menyampaikan "Saya besar dan tumbuh di lingkungan sawit. Sampai saat ini saya tidak pernah menyesal melainkan saya bangga sebagai orang yang berada dekat dengan sawit"

"Sawit merupakan komoditi yang menjanjikan untuk provinsi Jambi dan bisa menjaga pertumbuhan ekonomi" Pungkasnya 

Seminar di Awali oleh pemateri Bapak Panca Perwakilan dari dinas Perkebunan yang menyampaikan "saya berharap ada dari peserta bisa menjadi pendamping sawit karena sawit merupakan komoditi yang sangat luas di Provinsi Jambi maka dari itu Pemuda harus jeli dengan peluang yang ada pada tumbuhan sawit mulai dari bibit sampai hilirisasi nya."

Terakhir mewakili dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Bapak Dr.H.Eja Armaz Hardi,Lc. M.A. menyampaikan "dari segi sosial sawit sangat penting di provinsi Jambi biasa dilihat kalau harga sawit malah ataupun murah itu sangat jelas perbandingannya biasa kita lihat dari ramai atau tidak pasar angso 2"

"Maka dari itu seminar ini sangat berharga untuk keberlangsungan sawit di Indonesia" pungkasnya

Kegiatan Seminar Sawit Go To kampus Exhibition & Sosialisai Sawit Baik 2023 berjalan dengan lancar.