PJ Bupati Aspan Hadiri Musrenbang Di Kecamatan Rimbo Bujang

Pj Bupati H.Aspan ST Saat Menghadiri Munsrenbang

Kerisjambi.id-TEBO-PJ bupati H.Aspan ST menghadiri langsung  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah, di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, untuk perencanaan Tahun Anggaran 2024, kegiatan digelar di aula kantor camat selasa (14/2/2023).

PJ Bupati Tebo H.Aspan ST didampingi oleh Kepala Bandan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Litbang, hadir dalam acara tersebut camat Rimbo Bujang, Kepala OPD, Koramil, Polsek, Lurah dan kepala Desa, Tokoh masyarakat, se Kecamatan Rimbo Bujang.

PJ Bupati H.Aspan ST saat sambutanya mengatakan setiap tahun musrenbang Kecamatan ini selalu dilakukan secara seremonial, namun Banyak usulan yang tidak terealisasi.

"kami sengaja hadir di setiap kecamatan ini, kita sudah membahas anggaran APBD Kabupaten Tebo,agar Kecamatan mengajukan  usulan yang sesuai kebutuhan sehingga bisa terakomodir," ujar Aspan.

Aspan menjelaskan sebelumya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Banyak yang tidak terlaksana di tahun 2022 dan saat ini dirubah menjadi Rencana Pembagunan Daerah (RPD) Kabupaten Tebo.

"Meskipun musrenbang ditandatangani hari ini agar digodok kembali, dan bisa disesuaikan kembali sebelum di sampaikan ke Kabupaten,Termasuk Pokir Dewan" Kata Aspan.

Aspan megatakan ada tiga slot yang bisa diusulkan yakni usulan untuk Kabupaten, unsulan untuk Provinsi, dan Usulan Pusat.

Terkahir Aspan Berpesan kepada Kepala Desa agar Fokus menangani inflasi sesuai arahan kemendagri saat memasuki bulan puasa dan lebaran. dalam hal ini
pemkab sudah berkoordinasi dengan dinas terkait agar segera bisa mencairkan DD tahap pertama.

" dari DD ada 20 persen untuk ketahanan pangan agar Desa-Desa bisa semaksimal mungkin fokus menangani inflasi," tutup aspan.

Penulis : Sobirin