Peringati Syahid Teuku Umar yang ke 124, IKAMABAR Jakarta Gelar Nonton Bareng Film Teuku Umar

 

Kerisjambi.id - Ikatan Mahasiswa Aceh Barat (Ikamabar) Jakarta Menggelar Nonton Bareng Film Teuku Umar Johan Pahlawan. Jakarta, 03 Februari 2023

Dalam Rangka Memperingati Syahidnya Pahlawan Nasional Teuku Umar Johan Pahlawan, IKAMABAR Jakarta Gelar Nonton Bareng film Teuku Umar di Perpustakaan Nasional DKI Jakarta.

Kegiatan Ini di hadiri Oleh pemuda dan Mahasiswa Aceh serta Mahasiswa Paguyuban daerah lainya yang ada di jakarta dan sekitarnya.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum Ikamabar Jakarta Saudara Tamlekha, menyampaikan, Untuk mengenang Jasa Perjuangan Pahlawan Nasional Teuku Umar dalam Melawan Penjajah Belanda, maka kami mengajak Semua Mahasiswa dan pemuda Aceh untuk melihat kembali bagaimana perjuangan beliau dalam melawan Penjajah Belanda di negeri ini Hingga Beliau Syahid di medan Peperangan, sehingga dengan kita melihat kembali bagaimana perjuangan beliau sehingga bisa menjadi contoh dan semangat para pemuda dan mahasiswa Aceh berjuang untuk Negeri menjadi yang lebih baik lagi.

maka dari itu kami mengajak teman-teman mahasiswa dan pemuda Aceh untuk sama-sama terus mengangkat dan Mengharum Nama-nama Pahlawan Aceh di tingkat Nasional, Salah satu nya Teuku Umar Johan Pahlawan.

Karna Teuku Umar Telah berjuang mengusir belanda Hingga beliau Syahid di medan Peperangan melawan Belanda, Hingga Selanjutnya perjuangan Beliau di lanjutkan Oleh istrinya Tercinta Cut Nyak dhin. Lanjutnya.

Sehingga dengan ada nya perjuangan para pahlawan kita melawan dan mengusir para penjajah Belanda sehingga kita bisa merasakan hidup tenang dan nyaman hingga saat ini.

Dan Kami Ikamabar Jakarta berharap kepada Seluruh Pihak Terutama Pemerintah Aceh untuk membantu Teman-teman mahasiswa yang ada di Aceh maupun di Nasional, dalam Rangka mengangkat Dan Mengharumkan Nama-nama Pahlawan kita yang telah berjasa untuk negeri kita tercinta.

Sehingga dengan demikian Nama-nama Para Pahlawan kita tetap menjadi Contoh Semangat Perjuangan bagi generasi-generasi muda/Mahasiswa di masa mendatang. Tutup Tamlekha, Ketua Umum Ikamabar Jakarta Tersebut.