Minyak Goreng Mulai Langkah Dipasaran, Perindang-Naker Tebo Bakal OP Pasar

Kabid Perdangangan Edi Sopian

Kerisjambi.id-TEBO-Usai rapat inflasi pada senin (30/1/2023) kemarin bersama Kemendagri melalui Zoom Meeting, PJ bupati Tebo Aspan mewanti-wanti Kelangkaan Minyak Goreng (Migor) dan sembako yang mulai merangkak naik menjelang Puasa Ramadhan dan lebaran.

Menindak lanjuti itu Dinas Perdagangan  Dan Ketenagakerjaan (Perindag-Naker) Kabupaten Tebo Melalui Kabid Perdagangan Edi Sopian mengatakan akan menggelar Operasi Pasar (OP) dalam waktu dekat.

"Dari informasi dilapangan Minyak Goreng mulai terjadi kelangkaan dan mengalami kenaikan. Kalau pantauan dipasar sekarang minyak curah diangka Rp.16.000/KG untuk minyak Kemasan Rp.15.000/KG," Jelas Kabid Kamis (2/2/2023).

Untuk harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan dari Kementrian Perdagangan dikatakannya untuk minyak curah yakni Rp.14.500/KG, sedangkan minyak Kemasan yakni Rp.13.000/KG.

Ia mengatakan Migor mengalami kenaikan semenjak dua minggu terakhir
Untuk penyebab kenaikan belum diketahui bisa jadi Penyebabnya pelaku sendiri.

"Jadi dalam waktu dekat Pemerintah siap hadir untuk OP baik minyak curah maupun minyak kemasan, minyak curah kita patok diharga Rp.15.000/KG," katanya.

Untuk sembako kata Edi Sebelumnya Cabai keriting mengalami kenaikan diharga Rp.54.000/KG, Tapi saat ini sudah turun diangka Rp.38.000/KG, Telur Harga Normal," Jelasnya.

Penulis : Sobirin