Demi Tingkatkan Kualitas SDM, PJ Bupati Aspan Teken Beberapa MoU

Pj Bupati Aspan Saat Teken Kerjasama

Kerisjambi.id-TEBO-Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM), PJ Bupati Tebo H Aspan menandatangani kerjasama bersama 3 perguruan tinggi di Sumatra Barat (Sumbar), pada Rabu (8/02/23).

Tiga perguruan tinggi yang dikunjungi, yakni perguruan tinggi Universitas Bung Hatta, Universitas Andalas, dan Stikes Dharma Landbaow Padang.

PJ bupati Tebo H Aspan mengatakan, Dari 11 Kabupaten/Kota Diprovinsi Jambi, Kabupaten Tebo diketahui menduduki peringkat sembilan untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),  PJ Bupati bersama beberapa OPD melakukan penandatangan kerjasama bersama 3 perguruan tinggi di Sumatra Barat.

“kita melakukan kerjasama dengan Universitas Bung Hatta, terkait penyelesaian tata ruang, karena diketahui, 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo menjadi salah satu kabupaten yang sudah disetujui kementerian terkait penyelesaian tata ruang,”jelas Aspan.

Lanjut Aspan, dengan sudah disetujui tata ruang, dan ini tentu akan ditindak lanjuti dengan turunan RT/RW yang sudah selesai tersebut, untuk bekerjasama dengan Universitas Bung Hatta untuk menyelesaikan RT/RW tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah dalam pembangunan dan para penanam modal Dikabupaten Tebo.

Selain kunjungan ke Universitas Bung Hatta, PJ Bupati Aspan Juga Melakukan kunjungan ke Universitas Andalas, kunjungan ke Universitas Andalas terkait kerjasama masalah dokter spesialis, karena diketahui salah satu rumah sakit Dikabupaten Tebo masih kekurangan dokter spesialis.

“mereka siap membantu pengadaan dokter spesialis dan juga penanganan masalah pertanian, mereka juga siap membantu,” terangnya.

Tidak hanya itu, Aspan juga melakukan kunjungan dan kerjasama dengan Stikes Stikes Dharma Landbaow Padang, terkait peningkatan SDM, manajemen rumah sakit, reka medik yang paling utama.

“kedepan akan ditindaklanjuti untuk pelayanan kesehatan, agar pelayanan kesehatan berjalan dengan baik,”tutupnya.

Penulis : Sobirin