Rekrutment Anggota PPKD Panwascam Tebo Ilir Masuk Tahap Wawancara

Dokumentasi Panwascam Tebo Ilir (f/Ilman Zukmi)

Kerisjambi.id-TEBO-Rekrutment Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan dan Desa (PPKD),Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, untuk Pemilu 2024 saat ini sudah memasuki Tahapan wawancara.

Tahapan seleksi wawancara ini  Pelaksanaanya dimulai pada 31 Januari sampai 2 Februari 2023.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panwascam Tebo Ilir Ida Royani, S.Pd.I, ia mengatakan, Kecamatan Tebo Ilir tercatat setidaknya ada 51 orang yang telah mendaftar.

Setelah melalui tahapan penelitian dan pemeriksaan administrasi yang memenuhi syarat hanya 50 orang, Berdasarkan itu Panwascam Tebo Ilir menetapkan ada 50 orang pelamar melanjutkan ke Tahap wawancara.

“Ada 1 orang yang tidak lulus pemberkasan, karena  usianya di bawah persyaratan yang ditentukan,” kata Ida Royani Senin (30/1/2023).

Tahapan wawancara kata Ida Royani, S.Pd. I, penilaian yang lebih diutamakan adalah pengalaman dan pengetahuan tentang penyelenggaraan pemilu, serta integritas dan komitmen kerja Penuh waktu.

“Seleski wawancara ini merupakan tahapan akhir dari proses perekrutan PPKD. Hasilnya akan diumumkan pada 4 Februari 2023 berdasarkan Surat Edaran Bawaslu RI.

Untuk tahapan wawancara ini diuji oleh komisioner Panwascam. Minimal satu orang Peserta diuji oleh dua anggota Panwascam," Jelas Ketua Panwascam Tebo Ilir.

Ia mengungkapkan, selama perekrutan  tidak mengalami kesulitan. Panwascam Tebo Ilir selalu gencar  melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui Media Online maupun secara langsung turun ke Masyarakat.

“1 Desa Kelurahan 1 PPKD. PPKD ini nantinya akan bertugas untuk membantu Panwascam. Mereka akan mengawasi tahapan Pemilu 2024 ditingkat Desa mereka masing-masing.

Artinya mulai dari tahapan pemutkahiran data pemilih sampai ke tahap pemungutan suara untuk Pemilu 2024 nanti ,” Tutupnya.

Penulis : Ilman Zukmi
Editor   : Sobirin