Perkuat Kelembagaan KI Jambi Konsultasi Ke Karo Organisasi

 

Kerisjambi.id | Jambi - Wakil Ketua Komisi Informasi Almunawar yang di dampingi oleh Anggota Komisi Provinsi Jambi A. Taufiq Helmi dan Zamharir pada Kamis (25/1/2023)

 berkunjung ke Ke Biro Organisasi Provinsi Jambi guna melakukan silaturahmi dan konsultasi soal kelembagaan Komisi Informasi. Dalam kunjungan tersebut langsung diterima oleh Plt.Karo Organisasi Makruf.M.Si dan M.Juhar.S.Pdi Kasubbag kelembagaan.

 Almuwar menjelaskan bahwa kunjungan ini di lakukan dalam rangka melakukan silaturahmi dan konsultasi tentang penguatan kelembagaan Komisi Informasi Provisi Jambi terkait dengan SOTK Komisi Informasi sebagaimana amanat UU KIP pada pasal 29 terkait dukungan administratif dan anggaran sepenuhnya dilakukan oleh Pemerintah Daerah. 

Makruf Plt.Karo Organisasi menyampaikan bahwa hari ini kami menerima kunjungan dari Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jambi, kehadiran komisioner Komisi Informasi ini dalam rangka melakukan konsultasi terkait penguatan kelembagaan dan SOTK Komisi Informasi, pada prinsipnya kami mendukung rencana Komisi Informasi untuk melakukan penguatan secara kelembagaan, asalkan dilakukan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, disamping itu juga perlu juga melakukan koordinasi secara teknis dengan Dinas Kominfo dan Biro Hukum serta OPD terkait lainya sehingga ada pemahaman yang sama terkait kelembagaan Komisi Informasi di Provinsi Jambi. tuturnya